Peningkatan koneksi matematis Dan Self Esteem melalui Model Means Ends Analysis

Nurrohmah, Mila (2019) Peningkatan koneksi matematis Dan Self Esteem melalui Model Means Ends Analysis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan koneksi matematis khususnya di MTs Al - Hidayah Subang merupakan latar belakang dari penelitian ini. Hal ini dikarenakan guru tidak begitu menekankan pemberian soal – soal koneksi matematis pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan dikelas VIII MTs Al - Hidayah Subang pada pokok bahasan SPLDV. Pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) dan Konvensional; (b) Peningkatan kemampuan koneksi matematis menggunakan model pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) baik daripada model pembelajaran Konvensional; (c) Sikap harga diri (Self Esteem) siswa setelah memperoleh pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuasi experimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) dan konvensional (b) Pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) lebih baik daripada model pembelajaran Konvensional (c) Sikap harga diri (Self Esteem) siswa memperoleh pembelajaran harga diri (Self Esteem) memberikan sikap positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Means-Ends Analysis(MEA); Koneksi Matematis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Mila Nurrohmah
Date Deposited: 27 Sep 2019 03:05
Last Modified: 27 Sep 2019 03:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24493

Actions (login required)

View Item View Item