Pengaruh Stress On The Job dan Stress Off The Job terhadap kinerja karyawan: Studi kasus pada karyawan PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Cabang Kawaluyaan Bandung

Manjaatun, Mila (2019) Pengaruh Stress On The Job dan Stress Off The Job terhadap kinerja karyawan: Studi kasus pada karyawan PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Cabang Kawaluyaan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER-dikonversi[1].pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK[1].pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR_ISI[1].pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB_1[1].pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB_2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB_3[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB_4[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB_5[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan mengenai penurunan kinerja karyawan karena ambiguitas peran, masalah fisik, dan masalah keluarga yang dialami karyawan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Cabang Kawaluyaan Bandung sehingga berdampak pada tingkat kinerja. Tujuannya yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel independen yakni stress on the job dan stress off the job berpengaruh terhadap variabel dependen yakni kinerja karyawan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Cabang Kawaluyaan Bandung. Menggunakan teori dari Hani Handoko (2014) untuk variabel independen yakni stress on the job (X1) dengan indikator beban kerja, desakan waktu, kualitas supervisi, iklim politis, umpan balik, wewenang, ambiguitas peran, frustasi, konflik, dan bentuk perubahan lain. Dan stress off the job (X2) dengan indikator kekhawatiran finansial, masalah anak, masalah fisik, masalah perkawinan, dan perubahan pada tempat tinggal. Sedangkan untuk variabel dependen yakni kinerja karyawan (Y) menggunakan teori Mathis and Jacson (2002) dengan indikator kuantitas output, kualitas output, kehadiran, jangka waktu output, dan sikap kooperatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Cabang Kawaluyaan Bandung yang berjumlah 142 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji regresi linier berganda, uji t (uji parsial), uji F, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan alat statistik IBM SPSS versi 20. Hasil analisis data menunjukkan bahwa stress on the job berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap kinerja karyawan sedangkan stress off the job tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Stress on the job dan stress off the job secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan hasil uji koefisien determinasi sebesar 23,4%. Jadi, besarnya pengaruh stress on the job dan stress off the job secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan sebesar 23,4% dan sisanya yakni 76,6% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stress On The Job; Stress Off The Job; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mila mila Manjaatun
Date Deposited: 20 Sep 2019 06:43
Last Modified: 20 Sep 2019 06:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23968

Actions (login required)

View Item View Item