Pengaruh kualitas sumber daya manusia dan motivasi terhadap produktivitas kerja: Studi pada karyawan PT. Ikhsantex Bandung

Damayanti, Riska Eka (2019) Pengaruh kualitas sumber daya manusia dan motivasi terhadap produktivitas kerja: Studi pada karyawan PT. Ikhsantex Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (748kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy

Abstract

Produktivitas kerja merupakan suatu indikator yang ada di dalam suatu perusahaan yang sangat penting untuk dikaji. Adapun hal-hal yang terkait atau yang dapat mempengaruhi produktivitas kerja salah satunya dengan memperhatikan kualitas sumber daya manusia dan motivasi. Kedua variabel tersebut menarik untuk diteliti, seperti salah satunya hasil penelitian dari Mokodompis (2005), yang menyebutkan bahwa adanya pengaruh kualitas sumber daya manusia dan motivasi terhadap produktivitas kerja. Dengan diadakannya penelitian tentang pengaruh kualitas sumber daya manusia dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan di Perusahaan PT. Ikhsantex Bandung, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas sumber daya manusia dan motivasi terhadap produktivitas kerja baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, untuk menjawab pertanyaan di atas peneliti menggunakan metode penelitian asosiatif.. Jenis data yang digunakan adalah data primer (wawancara tahap awal penelitian) dan data sekunder (kuesioner). Adapun instrument penelitian diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan korelasi, uji linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dengan menggunakan responden yang berjumlah 88 orang karyawan di perusahaan PT. Ikhsantex Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0.005 dan nilai thitung 3,608 > ttabel. (2) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dan nilai thitung 5,205 > 1,66298 (3) dan secara simultan kualitas sumber daya manusia dan motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,005 dan nilai Fhitung 43,233 > Ftabel. Adapun nilai koefisien determinasinya yaitu sebesar 25,40% pada produktivitas kerja di perusahaan PT. Ikhsantex Bandung dan sisanya sebesar 74,59% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas sumber daya manusia; motivasi;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riska Eka Damayanti
Date Deposited: 21 May 2019 03:33
Last Modified: 21 May 2019 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20495

Actions (login required)

View Item View Item