Pengaruh promosi penjualan online dan harga terhadap keputusan pembelian outlet Tros_co: Study pada konsumen outlet Tros_co Bandung

Hidayatullah, Nur (2018) Pengaruh promosi penjualan online dan harga terhadap keputusan pembelian outlet Tros_co: Study pada konsumen outlet Tros_co Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis terutama dalam bisnis online pakaian yang tidak terduga sampai sekarang terus meningkat dan banyak diminati oleh pelaku-pelaku usaha dengan harga yang mampu bersaing menimbulkan dampak yang signifikan terhadap penjualan outlet Tros_co. hal ini membuat penjualan yang ditargetkan oleh pemilik outlet Tros_co tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi Penjualan online dan harga terhadap keputusan pembelian. Untuk promosi penjualan , penelitian ini menggunakan teori Kotler dan Keller yaitu dengan advertising, sales promotion, publict relations, personal selling dan direct marketing. Untuk harga, penelitian ini menggunakan teori Kotler dan Keller yaitu 5 komponen dari bauran adalah survival, profit maximation, sales maximation, prestige dan ROI (return on investment). Sedangkan keputusan pembelian menggunakan teori Kotler dan Amstrong menurut Rarasanti bahwa turnover intention dapat diukur melalui job embeddedness, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Nonprobability Sampling dengan jenis Sampling Purposive, dari 301 populasi hanya di ambil 75 untuk dijadikan sebagai sampel. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada konsumen outlet Tros_co. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda dan uji korelasi. Sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini di uji menggunakan uji t, uji f, dan uji korelasi determinan (r2) dengan alat statistik yang digunakan adalah program SPSS Statistic version 20 for windows. Dari hasil penelitian menunjukkan pengaruh promosi penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tros_co sebesar 19,2% sedangkan sisanya 81,8% di pengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti. Selanjutnya berdasarkan pengujian secara hipotesis dan secara simultan (uji f), maka yang didapatkan hasil promosi penjualan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil hasil F hitung = 8.614 > 1,47. Secara parsial (uji t) variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menunjukkan t hitung > t tabel = 2.905 > 1,993 nilai signifikansi 0,005, dan variabel harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian menunjukkan t hitung > t tabel = -4.710> 1,993 nilai signifikansi 0.000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan online; keputusan pembelian; harga;
Subjects: Econmics > Economists
Econmics > Economic Situation and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nur Hidayatullah
Date Deposited: 11 Apr 2019 07:08
Last Modified: 11 Apr 2019 07:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19765

Actions (login required)

View Item View Item