Aplikasi game pengenalan nama hewan dengan menggunakan metode Linier Congruent Method (LCM) berbasis android

Astari, Wina Puji (2016) Aplikasi game pengenalan nama hewan dengan menggunakan metode Linier Congruent Method (LCM) berbasis android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER (1).pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I (1).pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III (4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

Memperkenalkan hewan pada anak usia 4-7 tahun sangat dianjurkan untuk menambah wawasan. Mungkin sebagian besar anak tersebut hanya melihat dan mengenal hewan yang berada di lingkungannya saja. Sebenarnya anak harus lebih banyak melihat, mengenal dan mendengar untuk menambah pengetahuannya. Pada anak usia dini otak anak bisa menyerap kata, suara ataupun gambar dengan cepat. Karena hewan dapat ditemukan dengan warna, ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Hewan juga menampilkan peran dan aktivitas yang sangat bervariasi. Hewan bisa beradaptasi diberbagai lingkungan. Banyak sekali hewan yang belum diketahui pada anak usia tersebut, dengan memanfaatkan teknologi android yang sudah terkenal di masyarakat. Pada aplikasi game pengenalan hewan dibuat dengan menggunakan metode pengembangan Rational Unified Process (RUP) dan menggunakan algoritma Linear Congruent Method (LCM). Aplikasi ini diimplementasikan pada teknologi android. Tujuan dari penelitian yaitu menghasilkan aplikasi game pengenalan nama hewan yang memberikan kemudahan bagi anak usia dini untuk mendapatkan informasi dan menambah pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Android; Aplikasi Mobile; Game; Nama Hewan; Linear congruent Method; LCM;
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer Science Education
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 20 Feb 2019 03:32
Last Modified: 20 Feb 2019 03:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18667

Actions (login required)

View Item View Item