Manajemen krisis dalam menangani pipa gas meledak tahun 2015: studi kasus pada Humas PT. Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung

Syanizar, Fahmi (2018) Manajemen krisis dalam menangani pipa gas meledak tahun 2015: studi kasus pada Humas PT. Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy

Abstract

Krisis adalah sesuatu yang bisa mengahancurkan perusahaan dan datang secara tiba tiba tanpa diketahui, PT. Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung merupakan produsen energy panas bumi listrik terbesar di Indonesia dan mengalami krisis yaitu pipa gas meledak tahun 2015. Dengan melakukan pengelolaan manajemen krisis yang tepat, maka perusahan bisa menganinya dengan baik, dalam mengelola krisis ini perusahaan melakukan jenis krisis bersifat segera. dan tahapan yang digunakan terkait dengan tipe krisis tersebut masuk kedalam tahap akut tahap ini merupakan sudah cukup berat, karena dalam kecelakaan tersebut warga disekitar lokasi menjadi korban akibat meledanyak pipa gas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana PT.Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung dalam menangani krisis pipa gas meledak dan menjelaskan tahapan manajemen krisis dalam menangani krisis yang dilakukan oleh Humas PT.Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode studi kasus, dengan melakukan wawancara mendalam kepada bagian humas perusahaan, peneleahan pustaka, penelaahan dokumen dan berbagai data yang berhubungan dengan penelitian. Subjek penelitian ini adalah Humas PT.Star Energy Gheothermal Wayang Windu Bandung. Konsep pendukung penelitian ini adalah the four step PR yaitu pendefinisian masalah (Defining Problem), Perencanaan dan program (Planning and Programming), Pelaksanaan dan pengkomunikasian (Taking Action and Communications) dan yang terakhir evaluasi (Evaluation), konsep ini dipilih karena mampu dalam menangani manajemen krisis. Berdasarkan hasil peneltian dalam pelaksanaan manajemen krisis ditemukan beberapa kegiatan yaitu (1) Koordinasi Penentuan Masalah,Observasi Lokasi,Ditemukannya Masalah,Analisis Masalah(2) Membuat Rencana, Perencanaan Target, Koordinasi Perencanaan, Konfirmasi Pelaksanaan(3) Koordinasi Pelaksanaan, pelaksanaan penanggulangan Krisis, Laporan Kepada Kantor Pusat Perusahaan(4) Evaluasi Harian, Evaluasi Mingguan, Evaluasi Bulanan, Evaluasi Per-Tiga Bulan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Krisis; Manajemen Krisis; Humas;
Subjects: General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: fahmi syanizar
Date Deposited: 11 Dec 2018 08:09
Last Modified: 11 Dec 2018 08:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17336

Actions (login required)

View Item View Item