Pengaruh kompensasi job description dan job spesification terhadap kinerja pegawai studi pada pegawai divisi KBM Ecotourism Perum Perhutani Jawa Barat-Banten

Nurrahman, Ganjar (2018) Pengaruh kompensasi job description dan job spesification terhadap kinerja pegawai studi pada pegawai divisi KBM Ecotourism Perum Perhutani Jawa Barat-Banten. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada kinerja pegawai yang kurang optimal. Hal ini diduga karena kurang puasnya pegawai terkait kompensasi yang diterima, job description belum sepenuhnya dijalankan oleh pegawai dan job spesification tidak sesuai dengan kemampuan pegawai. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai teori Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya dasar-dasar Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia diambil dari Dr. T. Hani Handoko dalam bukunya Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Kompensasi diambil dari Lilis Sulastri (2010) dalam bukunya Sumber Daya Manusia Strategik, Job Description diambil dari Malayu S. P Hasibuan (2014) dalam Bukunya Manajemen Sumber Daya Manusia, Job Spesification diambil dari Donni Juni Priansa (2014) dalam bukunya Perencanaan dan Pengembangan SDM dan Kinerja diambil dari Mangkunegara (2001) dalam bukunya Manajemen Sumber Daya Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai, (2) pengaruh job description terhadap kinerja pegawai, (3) pengaruh job spesification terhadap kinerja pegawai, (4) pengaruh kompensasi, job description dan job spesification secara simultan terhadap kinerja pegawai. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Divisi KBM Ecotourism Perum Perhutani Jawa Barat-Banten yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 94 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei pendahuluan, penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Variabel Kompensasi (X1) tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y). Variabel Job Description (X2) berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y). Variabel Job Spesification (X3) berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y). Kompensasi, Job Description dan Job Spesification secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai F hitung ≥ F tabel 14,938 ≥ 2,710. Jadi besarnya pengaruh kompensasi, job description dan job spesification secara simultan terhadap kinerja pegawai adalah sebesar 33,2% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 67,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Job Description; Job Spesification; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management > Manajement for Specific Organizations
General Management > Organizations
General Management > Job Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: ganjar nurrahman ganteng
Date Deposited: 06 Sep 2018 06:34
Last Modified: 06 Sep 2018 06:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13274

Actions (login required)

View Item View Item