Items where Subject is "Elementary Education > Elementary School"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: Thesis
Number of items at this level: 114.

Thesis

Abdurrahim, Kurniadi (2018) Penerapan model induktif kata bergambar untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia: Penelitian tindakan kelas di kelas II MI Nurul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Abdurrazaq, Naufal (2021) Analisis konten materi IPS SD/MI pada buku Bandung Purba karya T Bachtiar dan Dewi Syafriani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustin, Bella Seftiany (2018) Penerapan strategi bingo untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MI: Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Naelushibyan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisyiyah, Nur Sofa (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas V pada pelajaran matematika melalui model group investigation berbantuan media grafis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraeni, Fitri (2023) Penerapan pendekatan Active Learning dengan media kartu Domino untuk meningkatkan hasil belajar matematika : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraini, Sella (2021) Hubungan kualitas komunikasi orang tua dan wali kelas dengan kemampuan mendampingi siswa belajar daring pada masa COVID-19: Penelitian korelasional di SDN 1 Argasari Kabupaten Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anis, Wardah (2024) Penerapan model pembelajaran ARIAS untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IV sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Assidiq, Muhamad Lutfi (2022) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam keluarga :Studi kasus keluarga siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Nashirussunnah Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Astuti, Fera Sriferi (2019) Penerapan strategi student recap untuk meningkatkan keterampilan menyimak pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Muhammadiyah Cipasir Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asyari, Shofia Azkia (2019) Penerapan media timeline utuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian tindakaan kelas di kelas VB MI Al-Islam Cidawolong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Damayanti, Ulfi Dwi (2022) Penggunaan media Monopoli bahasa untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Tarakib : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas V MIS Ciroyom III Cipeundeuy Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Darselina, Amelia (2017) Penerapan model word square untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pokok bahasan kegiatan ekonomi: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Nurul Huda Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dayani, Isni Putri (2024) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui metode debat pada mata pelajaran IPS : Penelitian tindakan kelas pada peserta didik kelas V MI Terpadu Ar- Rifqi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Didi Rasyidi, Didi (1122020123) (2014) Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits dengan Menggunakan Pembelajaran Metode Drill (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SD Negeri Sindangasih Jatinunggal Sumedang 2013/2014). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dzakiyyah, Rohadatul (2021) Hubungan sikap siswa pada pembelajaran jarak jauh dengan hasil belajar siswa pada masa pandemi COVID-19: penelitian korelasi di SDN Batu Ampar 08 Pagi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Ajeng Siti (2020) Penerapan metode peta cerita untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Daarul Qolam Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimatussulam, Fatimatussulam (2019) Upaya meningkatkan kemampuan menulis Al-Qur'an melalui penerapan Metode Imla' pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Negeri 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Dinka (2019) Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman dengan menggunakan metode Generating Interaction between Schemata and Text (GIST) pada pembelajaran tematik kemanpuan Membaca Pemahaman: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas V MI Muhammadiyah Cipasir Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Eva (2017) Penerapan media flipchart untuk menigkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pokok bahasan jenis pekerjaan: Penelitian tindakan kelas di kelas III MIS Al-Muttaqin Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Rifati (2019) Penerapan strategi guided note taking untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada pembelajaran tematik subtema indahnya keragaman budaya negeriku: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Tanwiriyyah II Nagreg Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febriyadi, Fuky Ronald (2023) Pembelajaran berdiferensiasi pada PAI materi Shalat untuk meningkatkan keterampilan membaca Doa dan Sikap Mandiri siswa : Penelitian di kelas 4 SDN 019 Pabaki dan SDN 003 Pagarsih Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Ferdiawati, Vonia (2021) Kreativitas guru dalam mengatasi kendala pembelajaran di masa pandemi : Studi deskriptif analisis di MI An Najaah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fhatikasari, Putik (2023) Pengaruh media YouTube dalam pembelajaran tematik terhadap minat belajar siswa kelas 4 MI Fathimah Al Hajiri Ngamprah Kabupaten Bandung Barat : Studi penelitian video mengenal binatang kucing dalam YouTube Channel edukasi Anak Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fikriyah, Ghina (2024) Pengaruh model Problem Based Insturction terhadap sikap cinta budaya siswa dalam pembelajaran IPS kelas IV di MIS Matla'ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriyani, Anisa (2023) Penerapan Ice Breaking untuk meningkatkan perhatian peserta didik pada mata pelajaran tematik di Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian tindakan kelas mata pelajaran tematik di kelas III MI Nurul Yakin Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Giselina, Marisa (2022) Hubungan kemampuan membaca permulaan dengan kemampuan menulis permulaan siswa kelas I SDN Cijagra IV. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI Bandung.

Habibah, Nur (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah peserta didik SD kelas V materi bangun ruang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Haerunisa, Risa (2018) Penggunaan media pop-up book untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Haikal, Farhan Pratama (2023) Implementasi nilai sufistik melalui metode dzikir terhadap pengembangan karakter anak : Studi di pesantren anak SDIT Idrisiyyah Pakuhaji. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handayani, Dewi (2019) Perhatian orang tua dalam kegiatan belajar hubungannya dengan motivasi belajar siswa kelas IV di MI Padasuka Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Widiyanti Nur (2021) Hubungan efektivitas pembelajaran sistem guru keliling dengan motivasi belajar siswa di masa pandemi Covid 19: Penelitian korelasional di Kelas IV SD Dharma Ibu Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hayati, Cucu (2019) Penerapan metode Survey Question Read Recite and Review untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran al-quran hadits: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Hayatul Islam Cileat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Humam, Aisyah Nihayatul Fauziyah (2024) Penerapan model pembelajaran Directed Reading Thingking Activity untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V sekolah dasar : Penelitian quasi eksperimen di SD plus Arafah kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ida Widianingsih, Ida (2015) Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Pokok Bahasan Peristiwa Akhir Hayat Rasulullah SAW (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Al-Azhar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Irna Noor, Laila (2024) Upaya kemampuan memahami bacaan melalui metode sustained silent reading kelas V Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MI Terpadu Ar-Rifqi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jamil, Uli Laili (2024) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah tipe Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran IPA kelas V MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jenab, Siti (2017) Penerapan model cooperative learning tipe word square untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik dalam mata pelajaran IPA: Penelitian tindakan kelas pokok bahasan Kelestarian dan pemeliharaan alam di kelas IIIMIS Hegarmanah Kabupaten Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jumariah, Siti Irma (2020) Pengaruh model kooperatif Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa MI: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas IV DTA Nurul Iman Soreang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kamilatunnisa, Nyimas (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran Strip Story pada mata pelajaran IPS terhadap minat belajar siswa kelas V di SDIT Darul Ma’arif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kamilina, Alna Bil Ilmani (2023) Hubungan intensitas penggunaan gadget dengan motivasi belajar siswa : Penelitian korelasi di MI Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khaerunnisa, Syifa (2022) Kultur sekolah adiwiyata dalam penguatan nilai karakter siswa pada pembelajaran di kelas IV. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khoiriyah, Annisa Nurul (2023) Hubungan interaksi teman sebaya dengan hasil belajar ranah kognitif siswa kelas IV MI YTI Sukamerang: Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas IV MI YTI Sukamerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khoupipah, Rakhma (2021) Hubungan motivasi belajar dengan pemahaman konsep siswa mata pelajaran IPA pada saat pembelajaran jarak jauh: Penelitian korelasional di Kelas Tinggi MI Insan Madani Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurniawan, Aryanda Shelly (2023) Pengaruh model pembelajaran Value Clarification Technique terhadap pemahaman siswa dalam pembelajaran akidah akhlak: Penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen design di kelas 4 MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kusumawati, Tries Regina (2023) Peran pembiasaan shalat dhuha terhadap akhlak: Studi kasus kepada siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Bojong Koneng Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Alia (2021) Pengaruh pembelajaran daring pada pandemi Covid-19 terhadap antusias siswa dalam belajar: Penelitian kuantitatif survei di SD Negeri Nanjungmekar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Ana Zulfia (2023) Penggunaan metode Index Card Match untuk meningkatkan hafalan terjemah pada pembelajaran Al-Qur'an Hadis di MI: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Nurul Yakin Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kab.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Nuraeni (2023) Bimbingan Islam dalam membentuk Akhlakul Karimah pada anak Tunagrahita di Sekolah Inklusi : Studi deskriptif siswa Sekolah Dasar di SD Alam Jomin Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lidinilah, Shofi (2021) Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembelajaran oleh guru MI/SD di tengah pandemi Covid-19 : Penelitian deskriptif kuantitatif di SD/MI Kelurahan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mardiah, Fauziah (2020) Analisis kandungan buku sirah nabawiyah tentang suri teladan nabi muhammad saw untuk membina karakter siswa di MI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marwiyah, Wiwi (2019) Penggunaan model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif siswa: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al Hikmah Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Masvupah, Ginaeni (2019) Penerapan strategi Directed Reading Activity (DRA) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada pembelajaran tematik tema daerah tempat tinggalku kemampuan membaca pemahaman: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Muhammadiyah Cipasir Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maudia, Widya (2019) Penerapan strategi belajar aktif learning tipe starts with a question untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa mata pelajaran aqidah akhlak: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Miftahul Huda kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulani, Zulfi Zakiah (2021) Efektivitas Whatsapp sebagai media belajar daring pada mata pelajaran fiqih kelas rendah di Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian deskriptif kuantitatif di MI Naelushibyan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhopdin, Adi (2007) Perbandingan keterampilan membaca teks Arab antara mahasiswa baru yang diterima langsung di tingkat kedua dengan mahasiswa reguler dari tingkat pengantar dan tingkat pertama: Studi kasus tingkat kedua di Emirates Institute for Boys, Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mutiannisa, Mutiannisa (2021) Hubungan keaktifan siswa pada pembelajaran daring dengan kemampuan membaca lancar di SDN Cangkuang 15 : Penelitian korelasi di kelas dua SDN Cangkuang 15 Dayeuhkolot. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nabila, Tasya (2024) Problems and solution in teaching English to young learners: Descriptive qualitative research at SDN Limbangansari Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nisa, Auliya (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Sabtu Bersama Bapak Karya Adhitya Mulya dan Relevansinya Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Neni (2020) Penerapan metode pembelajaran Card Sort untuk meningkatkan kemampuan pemahaman siswa pada mata pelajaran PKN : Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Plus Tarbiyatush Shibyan Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraini, Dini (2023) Hubungan antara kemampuan membaca pemahaman dengan hasil belajar matematika pokok bahasan soal cerita pada siswa kelas V SDN Sukamanah 03. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurazizah, Nurazizah (2020) Penggunaan media lembar balik (Flip Chart) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran Tematik : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurbayani, Nuri (2019) Penggunaan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab pokok bahasan Tarakib: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV MI Nurul Falah Cijambe Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfajriah, Desi (2019) Penerapan metode Outdoor Learning untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran tematik : Penelitian tindakan kelas di MI At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

Nurhasanah, Apun (2021) Efektivitas media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam : Penelitian kuantitatif eksperimen di kelas VI MI An-Nur V Malangbong. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayat, Yulia Alfani (2023) Penerapan model pembelajaran generatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada mata pelajaran IPS : Penelitian tindakan kelas di MI YPI Al-Islamiyah Kelas VI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlaela, Siti (2021) Analisis peran guru dalam menciptakan pembelajaran yang efektif pada proses pembelajaran daring dan luring di masa pandemi kelas II SDN Ciririp: Penelitian deskriptif kualitatif di kelas rendah SDN Ciririp Kab.Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurpauziah, Fahmi (2024) Analisis nilai-nilai karakter dalam film animasi Diva The Series dan relevansinya dengan pendidikan karakter bagi siswa MI/SD. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurromdoniyah, Nyimas Isye (2024) Pengaruh metode storytelling pada pembelajaran Akidah Akhlak terhadap sikap religius siswa di Kelas V MI Pamoyanan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nursabrina, Dhita Fuspita (2022) Penggunaan media video animasi untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa : Penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IPA materi alat pernapasan manusia dan hewan serta fungsinya dan cara memelihara kesehatan alat pernapasan manusia di kelas V MI Nurul Huda Baleendah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prasetio, Kirana Endah (2022) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media tangram untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa : Penelitian quasi eksperimen pada pelajaran matematika di kelas IV MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prastika, Triana (2018) Penerapan model jigsaw berbasis literasi infomasi untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan siswa kelas IV: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, U.

Prihastuti, Ceci (2021) Pengaruh kebiasaan belajar siswa di masa pandemi terhadap hasil belajar aqidah akhlak pada materi akhlakul karimah: Penelitian kuantitatif deskriptif survei terhadap siswa kelas tinggi di MI Nurussalam SM. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Fia Alifah (2018) Pengaruh model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di kelas III MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahim, Rabbaniah Anna (2018) Upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui permainan bahasa bisikan berantai pada pembelajaran tematik: penelitiian tindakan kelas di kelas II MI Qurrota A'yuni Rancaekek. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Fahmi Fathur (2021) Peran guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswa di MI Pasanggrahan Rajapolah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Farida (2024) Penerapan model Student Facilitator And Explaining (SFAE) berbantuan mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Matla'ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Siti (2024) Investigating teacher talk and student-teacher interaction in English for young learners lesson. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Tia (2022) Penerapan model RADEC untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi Ekspositoris pada siswa kelas V MI : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Al-Misbah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmayanti, Maya (2017) Penerapan model cooperative Learning tipe Team Game Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan : penelitian tindakan kelas pokok bahasan kebhinekaan di kelas III MI Negeri Karanggedang Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Hillman Noviyana (2022) Pengembangan media pembelajaran Augmented Reality materi not balok pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya kelas empat: Penelitian Research and Development pada pembelajaran seni musik materi not balok bagian durasi not dan durasi diam di SD/MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhani, Fitri (2024) Penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa di kelas V: Penelitian tindakan kelas di MI Matlaul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rasyad, Fathi Muni A.R. (2024) Implementasi pembelajaran Al-Qur'an metode Iqra' pada mata pelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) di SD Innovative School Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Resminingsih, Ayi (2017) Pengembangan pendidikan karakter Islami di sekolah berbasis pesantren: Penelitian di SMA Darun Nasya Pasirhandap Lembang Kabupaten Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Restiana, Nina (2021) Features from Accelerated Segment Test (FAST) Corner Detection pada Augmented Reality Media Edukasi Pancasila. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rismawati, Rismawati (2019) Penerapan metode wahdah terhadap kemampuan hafalan Al-Qur'an surat Al-Buruj di MI Abdurrahman: Penelitian di kelas III MI Abdurrahman Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizka, Syifa Amalina (2022) Kesiapan orang tua dalam menyekolahkan anak berkebutuhan khusus ke Sekolah Luar Biasa : Penelitian di MI PUI Cicalung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohmah, Salistiani (2021) Pengaruh media interaktif Kahoot terhadap minat siswa dalam mengisi soal pada pembelajaran tematik : Penelitian korelasional pada siswa kelas V SD Ar-Rafi' Drajat Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohmatulloh, Rohmatulloh (2021) Pendidikan akhlak hemat energi: Penelitian di MTs Ar-Raudloh dan MTs YAPISA berbasis Pesantren Bandung. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosita, Tina (2022) Pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI : Penelitian R&D pada pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmayanti, Rin-rin (2018) Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Tebak Kata Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas III MI Nurul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmiati, Sely (2023) Penerapan model pembelajaran open ended berbantuan aplikasi mentimeter untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas VI sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salsabila, Salma (2021) Efektivitas model pembelajaran jarak jauh mata pelajaran matematika pada pandemi Covid-19: Penelitian deskriptif kuantitatif pada siswa Kelas III SD ‎Muhammadiyah 3 Kota Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Sartika, Dede Ika (2019) Penerapan metode Point Counter Point untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI PUI Cidulang Cikijing Majalengka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sasmita, Ade (2005) Penerapan metode diskusi hubungannya dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI : Penilitian di MI tanjungsari Kec. jampang Tengah Kab. Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sepia, Sopi (2024) Teacher's strategies in using attention grabbers in an EYL classroom. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setia, Deti Yun (2019) Penerapan metode Course Review Horay untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran tematik : Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Somantri, Widya Amalia (1996) Penerapan model problem based learning berbasis literasi informasi untuk meningkatkan kemampuan menulis laporan deskriptif: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Al-Muttaqin Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhardiyana, Agung Sri (2020) Analisis Metode Reka Cerita Gambar dan implikasinya terhadap keterampilan berbicara siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhartini, Dewi (2019) Penerapan model Cooperative Learning tipe Open Ended Learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada pembelajaran tematik tema cita-citaku:Penelitian Tindakan Kelas di MI An-Najah Cicalengka Kelas IV. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syauqillah, Ahmad Madani (2023) Pengaruh manajerial Kepala Sekolah dan motivasi guru terhadap kinerja guru : Studi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur El Ghazy Tambun Selatan Bekasi. Masters thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Syinta, Dewi (2024) Penerapan model pembelajaran ASSURE untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V Sekolah Dasar Negeri Nanggung 01 Kabupaten Bogor: Penelitian quasi eksperimen. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tawakal, Ikbal (2019) Penerapan pendekatan brain based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam pembelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VA MI MI Al-Misbah Cipadung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

Tazkiya, Nenden Ayu (2023) Hubungan minat belajar dengan kemampuan menulis karangan narasi pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Trisdianti, Eris (2024) Penerapan model quantum learning teknik memori untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia: penelitian tindakan kelas di kelas III MI Al-Musaa'adah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Triyono, Riyo (2024) Penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran Bahasa Indonesia : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ul-Khoiriyah, Anisa (2018) Penerapan strategi React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pembelajaran Matematika: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Al-Musdariyah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Febriyanti Nur'anisa (2023) Pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa kelas IV MI: Penelitian tindakan kelas di MI Matla'ul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ventriana, Putri (2024) Hubungan intensitas kegiatan pramuka dengan hasil belajar pendidikan Pancasila: Penelitian kuantitatif di SDN Jatiendah Kab. Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Warsiti, Warsiti (2009) Meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Fiqih melalui metode demonstrasi: Studi deskriptif di Kelas III MI Nurul Huda Tanjungsari-Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wartini, Ii (2018) Penerapan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV MI Al-Furqon Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yuliani, Adit (2022) Hubungan kemampuan literasi digital dengan hasil belajar siswa kelas tinggi di MIS Miftahussurur Tegalgubug. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yuliani, Neni (2020) Pengaruh model pembelajaran meaningful instructional design terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran matematika: Penelitian kuasi eksperimen di kelas V MI Al Islam Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zaenab, Siti (2021) Implementasi pendidikan karakter melalui program Tahfidz Al-Qur'an pada siswa kelas III MI Hidayatul Ahbabina di era pandemi covid-19. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[Bahri], [Risa Rohaibatul] (2018) Manajemen Kelas Sekolah Dasar Laboratorium:Penelitian di Sekolah Dasar Laboratorium UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Mon Dec 2 18:35:32 2024 EST.