Up a level |
Boedi Abdullah, Boedi (2009) Pendidikan Humanistik dalam Islam. I'tibar: Media Kreativitas & Pengembangan Ilmu-ilmu Keislaman.
Priatna, Tedi (2019) The Impact of the Integration of Islamic Learning and Science through Virtual Mechatronics Approach to Student Learning Outcomes at UIN Sunan Gunung Djati Bandung, West Java, Indonesia. International Journal of Environmental and Science Education - IJESE, 14. pp. 479-491. ISSN e-ISSN: 1306-3065
Priatna, Tedi (2020) Islamic Science: Theological Doctrine of Science Learning in Islamic Universities. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, 24 (7). pp. 973-980. ISSN 1475-7192
Priatna, Tedi (2016) Ontologi Epistemologi dan Aksiologi Ilmu Pendidikan Islam. Artikel Ilmiah. pp. 1-52. (Unpublished)
Priatna, Tedi and Ratnasih, Teti (2017) Konsep Manusia Ahsani Taqwim dan Refleksinya dalam Pendidikan Islam. Artikel Ilmiah. pp. 1-18. (Unpublished)
Priatna, Tedi and Wahyudin, Dedih and Hamzah, Nur (2017) Konsep Tuhan dalam Paradigma Pendidikan Islam. Artikel Ilmiah. pp. 1-18. (Unpublished)
Ratnasih, Teti and Priatna, Tedi and Siregar, Hariman Surya and Nurhamzah, Nurhamzah (2020) Developing ethical science trough education. International Journal of Advanced Science and Technology, 29 (05). pp. 670-681. ISSN 2005-4238
Sari, Sari and Windayani, Neneng and Jihad, Asep and Kuntadi, Dedi Konsep praktik microteaching berbasis E-learning pada masa pandemi COVID-19. LP2M. (Unpublished)
Rusdiana, A. (2019) Sistem informasi manajemen Pendidikan 2019. In: Sistem informasi manajemen Pendidikan. Cetakan pertama, 1 (1). PPLP2M UIN SGD Bandung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pp. 1-248. ISBN 978-602-5823-04-7 (Unpublished)
Afifuddin, Afifuddin and Priatna, Tedi (2008) Spektrum Pendidikan Islam. Cetakan Pertama, I . Azkia Pustaka Utama, Bandung. ISBN 979-25-0671-8
Hermawan, A. Heris (2009) Filsafat Pendidikan Islam. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama Republik Indonesia, Jakarta.
Mahmud, Mahmud and Priatna, Tedi (2005) Pemikiran Pendidikan Islam. Cetakan Pertama, I . Sahifa, Bandung. ISBN 979-25-0671-3
Priatna, Tedi (2012) Etika Pendidikan : Panduan bagi Guru Profesional. Cetakan Pertama, I . CV. Pustaka Setia, Bandung. ISBN 978-979-076-320-3
Priatna, Tedi (2020) Filsafat ilmu untuk pendidikan. 1, 1 (1). Sahifa, Bandung. ISBN 978-602-6266-00-2
Priatna, Tedi (2018) Kajian pemikiran tokoh pendidikan Islam. CV Insan Mandiri, Bandung. ISBN 9786027755611
Priatna, Tedi (2018) Membangun Karakter Bangsa: Internalisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Sistem Pendidikan Nasional. CV Insan Mandiri, Bandung. ISBN 9786027755635
Priatna, Tedi (2004) Reaktualisasi Paradigma Pendidikan Islam: Ikhtiar Mewujudkan Pendidikan Bernilai Ilahiah dan Insaniah di Indonesia. Cetakan Pertama, I . Pustaka Bani Quraisy, Bandung. ISBN 979-3576-24-3
Qomaruzzaman, Bambang (2021) Filsafat administrasi/pendidikan. Pustaka Aura Semesta, Bandung. ISBN 978-623-7231-35-6
Qomaruzzaman, Bambang (2021) Memahami administrasi pendidikan dari sudut filsafat. Pustaka Aura Semesta, Bandung. ISBN : 978-623-7231-37-0
Rusdiana, A. (2014) Konsep Inovasi Pendidikan. Pustaka Setia, Bandung. ISBN 978-979-076-408-8
Saepullah, Usep (2016) Pendidikan Karakter berbasis Pesantren. Nagakusuma Media Kreatif. ISBN 978-602-1379-40-0
Tafsir, Ahmad and Supardi, Ahmad and Basri, Hasan and Mahmud, Mahmud and Kurahman, Opik Taupik and Fathurrahman, Pupuh and Priatna, Tedi and Supriatna, Supriatna and Ruswandi, Uus and Suryana, Yaya (2004) Cakrawala Pemikiran Pendidikan Islam. Cetakan Pertama, I . Mimbar Pustaka: Media Tranformasi Pengetahuan, Bandung. ISBN 979-98266-0-8
Abdillah, Rijal (2018) Analisis teori Dehumanisasi Pendidikan Paulo Freire. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asep Mustakim, Asep (1210202024) (2014) Implikasi Pedagogik Q.S. Ali Imran ayat 164 tentang Tugas Guru Profesional (Analisis Ilmu Pendidikan Islam). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azis Ramadhan, Muhammad (2024) Penggunaan media flash card dalan pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat dan keterampilan membaca : Studi quasi eksperimen di Madrasah Ibtidaiyah Abdurrahman Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitria, Annisa (2023) Pengaruh Pendidikan Agama Islam tentang materi Toleransi terhadap pencegahan Bullying di SMPN 2 Cipaku. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hadian, Dhandy Bhima Shakty (2022) Konsep etika belajar peserta didik dalam kitab adab Al-'Alim Wa Al-Muta'allim karya Syaikh Hasyim Asy'ari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husna, Aspiyatul (2020) Kebahagiaan menurut Aristoteles dan Al-Ghazali. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ilma, Miska Unil (2019) Konsep pendidikan berbasis pengalaman dalam buku experience and education karya John Dewey dan relevansinya dengan model pembelajaran PAI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Inggardini, Juliana Kus (2022) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode Reward hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran PAI : Penelitian pada siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Janah, Miftahul (2022) Konsep belajar dalam surat Al_Alaq ayat 1-5 : Analisis ilmu pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Juheri, Dedeng (2017) Model pendidikan karakter di Boarding School: Penelitian di SMAIT As Syifa Boarding School Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Karyadhara, Erlangga Nur Al Farizi (2023) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam buku Filosofi Teras karya Henry Manampiring: Analisis ilmu pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Lisna, Lisna (2022) استخدام وسيلة "مجموعة الوتساب" لتحصيل التلاميذ الدراسي في مهارة الكلام : دراسة شبه تجربة لتلاميذ الفصل العاشر با لمدرسة الثانوية الإسلامية الرشيدية شيبيرو باندونج. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maesaroh, Siti (2019) Nilai-nilai pendidikan agama Islam dalam buku orangtuanya manusia karya Munif Chatib dan implementasinya di Sekolah: Penelitian di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulani, Setiawan (2017) Konsep KH Abdurrahman Wahid tentang Pendidikan Islam Multikultural. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muharromsyah, Wildan (2014) Manusia sempurna dalam pemikiran Muhammad Iqbal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyani, Mulyani (2017) Pola Bimbingan Program Tahfidzu Al-qur'an di SD Juara Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyani, Qori (2024) Pengaruh metode Uswah Hasanah pada pembelajaran PAI & BP terhadap kecerdasan emosional dan kedisiplinan peserta didik di SD Negeri 265 Bandungkulon Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyono, Margo Saryanto (2019) Pembinaan perilaku keagamaan anak autis di SLB Bunda Bening Selaksa Hati Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nasrulloh, Muhamad (2019) Konsep pendidikan Islam menurut Yusuf Al-Qaradhawi: Analisis ilmu pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurazizah, Yulia (2022) Penerapan model Ppembelajaran kooperatif tipe Group Investigation pada mata pelajaran Fiqih pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 1 Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurcahyati, Rina (2021) Studi komparatif antara pemikiran Sufistik Hamka dan Sigmund Freud tentang struktur jiwa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhidayat, Nurhidayat (2023) Nilai-nilai pendidikan dalam kaidah-kaidah ilmu Nahwu : Analisis deskriptif dalam kitab Al-Futuhaat Al-Quddusiyaah Bisyarhi Muqoddimah Al-Ajurumiyah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurmalia, Nida (2018) Women Education in Louisa May Alcott's Little Women and in Pramoedya Ananta Toer's Bumi Manusia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pamungkas, Setyo Aji (2020) Penggunaan Metode Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI materi prinsip dan praktik ekonomi Islam: Penelitian quasi eksperimen pada peserta didik kelas XI AK SMKN 1 Cilengkrang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahma, Sarah Listiani (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada pelajaran bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe ABC games materi petunjuk penggunaan suatu alat: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Naelushibyan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rismayadi, Hardis (2021) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui penerapan Mmetode Socrates pada pembelajaran PAI : Penelitian tindakan kelas terhadap peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Cipatat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohimah, Ira (2021) Pengaruh nilai-nilai pendidikan Islami melalui Prophetic Parenting dalam keluarga terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak : Penelitian terhadap siswa kelas XI di MA al-Mufassir Majalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Romdoni, Enceng (2024) Penerapan model Collaborative Problem Solving berbantuan bahan ajar Kvisoft Flipbook Maker untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah Siswa pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salsabiela, Nur Assyifa Raisa (2019) Upaya meningkatkan kecerdasan kinestetik anak usia dini melalui bermain halang rintang: Penelitian tindakan kelas pada Kelompok B RA YTI Sukamerang Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salsabila, Alya Sabita (2022) Pengaruh model Pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share Write (TPSW) terhadap keterampilan metakognitif peserta didik pada materi Animalia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sawalludin, Faizal Rizqi (2019) Kurikulum pendidikan Islam perspektif Syed Muhammad Naquib Al-Attas: Analisis filsafat Pendidikan Islam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syihab, Desy Nurazizah (2019) Penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA)untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dalam mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa Kelas VIII SMP Al-Mansuriyyah Nagrak Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tumanggor, Putri Ika Fadhilah (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan teori Wankat dan Oreovicz ditinjau dari kecerdasan logis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulum, Itah Miftahul (2021) Muatan tazkiyat al-nafs dalam kurikulum Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wibowo, Muhammad Umar (2024) Penerapan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) melalui media game sporcle untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari minat siswa: Penelitian quasi eksperimen di SMA Mekar Arum Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wulandari, Diva Nur (2022) Pengaruh model pembelajaran Auditory, Intelectually, Repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yusuf Ikhwani, Yusuf (1210202189) (2014) Konsep Pendidikan Islam (Perbandingan Menurut K.H. Hasyim Asy’ari dan K.H. Ahmad Dahlan). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Chusni, Muhammad Minan Handout Perkuliahan: Filsafat Pendidikan. [Teaching Resource]
Priatna, Tedi (2016) Dasar-Dasar Pendidikan. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2014) Filsafat Pendidikan Islam. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2016) Guru dalam Pendidikan Islam. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2016) Hubungan Manusia dan Pendidikan. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2014) Ilmu Pendidikan Islam. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2016) Kelembagaan Pendidikan Islam. [Teaching Resource] (Unpublished)
Priatna, Tedi (2016) Peserta didik dalam Pendidikan Islam. [Teaching Resource] (Unpublished)