Up a level |
Addaulah, Imam Amrullah (2024) Penggunaan metode tahliliyah dalam pembelajaran Mutholaah untuk meningkatkan keterampilan membaca: studi quasi experimen pada siswa kelas 10 MA Assalam Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adrian, Muhammad (2024) Analisis kesalahan membaca siswa dalam pembelajaran membaca bahasa Arab : Analisis fonologi di kelas 10 Madrasah Aliyah Al-jawami Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Alifah, Siti Nur (2024) Fenomena interferensi Bahasa Indonesia dalam Bahasa Arab pada bidang Gramatikal dan desain strategi pembelajarannya : Studi kasus pada santri Putri Pondok Pesantren Manba'ul 'Ulum. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alin, Aninda Safia Salsabila (2024) لترقية استيعاب "Course Review Horay" إستخدام نموذج التعلم التعاوني بنوع المفردات العربية (دراسة شبه تجربة على التلاميذ الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح الفلاح باندونج). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amanah, Bintan Hifdzotul (2024) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar bahasa Arab: Studi quasi eksperimen siswa kelas VI MIN Sutam Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ambarwati, Devi (2024) Efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif Learning tipe Inside Outside Circle pada materi hiwar untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amrullah, Muhammad Imam (2024) Insya Tholabi dalam surat An-Naml: Studi balaghah dan rahasia pendidikannya dari sudut pandang ilmu Maani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andriani, Dini (2024) Analisis kesalahan Imla’ Istima'i dan solusinya: Studi kasus pada siswa kelas VIII C di SMP Plus Al-Aqsha Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Annisa, Dini Nur (2024) Penggunaan aplikasi Thunkable pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa : Studi quasi eksperimen siswa kelas V di MI Matlaul Athfal Cilengkrang Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Aprial, Bayu Jonida (2024) Kualitas butir soal penilaian akhir tahun mata pelajaran bahasa Arab: Studi analisis deskriptif terhadap soal bahasa Arab kelas X MA Al Jawami Cileunyi Bandung tahun pelajaran 2020/2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arifah, Nuraida (2024) Penerapan metode Suggestopedia Bermedia Wordwall untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada keterampilan menulis: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Athallah, Muhammad Hanif (2024) At-Tikrar pada surat Al-Qomar Ar-Rahman dan Al-Mursalat: Studi ilmu balaghah dan nilai-nilai pendidikan Islam ditinjau dari aspek ilmu maani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Auliasari, Mely (2024) Qosor dalam Al-Quran dan nilai pendidikan islam didalamnya: Studi analisis Balaghah dan pendidikan terhadap Al-Quran surat Al-Baqarah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Az-Zahra, Muflihah (2024) استخدام طريقة الخرائط الذهنية لترقية استيعاب التلاميذ على التراكيب في تعليم اللغة العربية (دراسة شبه تجربة في الصف الثامن بمدرسة محمدية المتوسطة العاشرة باندونج). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azhar, Ruly Syaepul (2024) Analisis konten buku “Al-Kitab Al-Asasi Fi Ta’lim Al -Lughah Al-Arabiyyah Li Ghair An-Nathiqina Biha” berdasakan perspektif Rusydi Ahmad Thu’aimah: Studi analisis pada buku “Al-Kitab Al-Asasi Fi Ta’lim Al-Lughah Al-Arabiyyah Li Ghair An-Nathiqina Biha” yang digunakan di Tunisia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aziz, Arif Malik (2024) تحليل ملاءمة محتوى كتاب اللغة العربية للصف السابع من مطبعة إيرلانجا سنة 2022 مع منهج مرديكا. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azkiya, Syifa Nur (2024) Analisis buku ajar bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah berdasarkan kurikulum Merdeka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Behesyti, Silmy Hasya (2024) Pengunaan teknologi Augmented Reality (AR) untuk meningkatkan pemahaman dan pengucapan kosa kata bahasa Arab pada aiswa Madrasah Aliyah: Studi quasi eksperimen di Madrasah Aliyah YUPI Cianjur. Masters thesis, UIN Sunang Gunung Djati Bandung.
Candraningtyas, Niken Zahra (2024) Penggunaan media TikTok dalam pembelajaran Hiwar dan pengaruhnya terhadap peningkatan keterampilan berbicara : Studi kuasi eksperimen terhadap kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cantika, Febri Putri (2024) Problematika pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di MA Sukamiskin. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Siti Erliyani (2024) تطوير المواد التعليمية الرقمية لتدريس اللغة العربية فى مهارة القراءة والكتابة للصف الثانى فى مدرسة سونان غونونج جاتي الابتدائية باندونج. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farhan, Muhamad (2024) Penggunaan kitab Arabiyyah lil hayah dalam meningkatkan keterampilan berbicara: Studi kasus terhadap mahasiswa kelas menengah pesantren bahasa Arab Al Ma`had Al Lughawy PBA UIN Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fathurrizki, Faza Fauziah (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas XI MAN 1 Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimah, Novi Siti (2024) Penggunaan model Kooperatif Learning tipe Numbered Head Together dengan aplikasi Learn Arabic untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Mufradat : Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VI MI Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauzi, Safran (2024) Peran Native Speaker dalam lingkungan berbahasa Arab: Studi kasus di Madrasah Aliyah Minhajul Haq Purwakarta. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Sayyida Nafiisa (2024) Penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantu Canva untuk meningkatkan kemampuan membaca : Studi quasi eksperimen pada kelas 4 MIT Arrifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Vina (2024) Penggunaan strategi bernyanyi untuk meningkatkan pemahaman santri pada materi Qowaid dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas IX Madrasah Tsanawiyah As-sakienah Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fazriah, Tasya Nur (2024) Penerapan metode "Picture and Picture" untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membaca bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fazriyah, Elis Lisnawati (2024) Penerapan metode Sam'iyah Syafawiyah berbantu media Fun Easy Learn untuk meningkatkan penguasaan kosakata pada pembelajaran bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas X IPS MAS YPP Sukamiskin Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ferizal, Ahmad (2024) استخدام ألعاب ميزات Hyperlink في Ms Powerpoint لترقية قدرة الطلاب على إتقان المفردات في تعلم اللغة العربية (دراسة شبه تجريبة لتلاميذ الفصل العاشر بمدرسة محمدية الثانوية الإسلامية المهنية الأهلية سيكوتوك). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdaus, Muhammad (2024) Penggunaan media aplikasi Fun Easy Learn terhadap kemampuan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa Arab: Penelitian di SMP Muhammadiyah 10 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriyani, Sri Rizqi (2024) Implementasi Asesmen kurikulum Merdeka Belajar dalam pembelajaran bahasa Arab di MAN 1 Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Furkony, Fadhli (2024) Analisis kesalahan siswa dalam menerjemahkan teks bacaan bahasa Arab pada pembelajaran bahasa Arab: Studi analisi isi terjemahan siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ghibran, Alfin Khalil (2024) Penggunaan media Quizwhizzzer dan pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa materi tarkib: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII di MTs Al-Jawami Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haedarullah, Haedarullah (2024) Bahan ajar bahasa Arab dan bahasa Inggris kelas XI : Analisis komparatif dan implikasi Pedagogis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haq, Muhajir Nur (2024) Analisis komparatif sistem pembelajaran bahasa Arab di Buffalo State University, New York dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasanah, Siti Nurul Fatihatul (2024) Pengembangan bahan ajar komik digital dalam pelajaran bahasa Arab keterampilan mendengar dan berbicara untuk kelas II MI Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasbi, Anang Fajar (2024) Keindahan makna dalam surat Al-Kahfi: Studi analisis Balaghah terhadap Thibaq dan Muqabalah serta nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam ayat-ayat yang memuatnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Herviyani, Irma (2024) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada pembelajaran bahasa Arab pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa: Studi kasus kelas VIII SMP Islam Al-Fajri Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Rizky Maulana (2024) Penerapan model pembelajaran Think-Talk-Write untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa Arab materi Tarkib. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ichwanto, Mochamad Hasnurachman (2024) Analisis Insya Tholabi dalam surat Lukman: Studi analisis Shigah Insya Tholabi dan nilai-nilai pendidikan didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismail, Muhammad Noor Irpan (2024) استخدام نمودج التعليم التحويلي لترقية مهارة التلاميذ في الاستماع في تعليم اللغة العربية (دراسة شبه تجربة على تلاميذ الصف الخامس في مدرسة مفتاح الهدى الابتدائية الإسلامية شيكادوت باندونج). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Izzah, Siti Ulfah Syifa (2024) Kisah Musa dan Khidir dalam sural al-Kahfi: Studi analisis pada aspek ilmu balaghah dan konsep pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jalaludin, Muhammad (2024) Penggunaan media Quizizz dalam evaluasi pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan prestasi akademik siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jannah, Miftahull (2024) Analisis butir soal Penilaian Akhir Semester (PAS) mata pelajaran bahasa Arab tahun ajaran 2023/2024: Studi kasus kelas IX MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kaffah, Tasya Silmy (2024) Inysa Thalabi dalam surat An-Nur: Studi analisis ilmu Ma'ani dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoeruman, M. Fatwa (2024) Efektivitas metode Treasure Hunt untuk meningkatkan kemampuan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khofifah, Popy Adilia (2024) Pengaruh penggunaan metode Tamyiz terhadap pemahaman kaidah nahwu: Kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI MA Ar-raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Khumairoh, Riska Annisa (2024) استخدام وسيلة الصورة والصورة (Picture and Picture) في تعليم اللغة العربية لترقية استيعاب التلاميذ على المفردات. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Koswara, Dzikryl Moebin Indra (2024) Jinas dalam kitab Nashaihul 'Ibad karya Syekh Nawawi Al-Bantani: Studi analisis Balaghah dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Aas (2024) Pengaruh aktivitas yaumul lughah terhadap keterampilan berbicara pada pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Ika Ayu (2024) Pengaruh pembelajaran tahsin tahfidz terhadap kemampuan siswa dalam membaca teks bahasa Arab: Studi kasus terhadap siswa kelas IX MTs Al-Jawami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Magfiroh, Mia Laelatul (2024) Jinas dalam hadis Arbain Nawawi dan nilai-nilai pendidikannya: Studi analisis Balaghah terhadap hadis Arbain Nawawi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Majid, Ahmad Abdul (2024) Penggunaan metode Peer Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan Membaca: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-jawami Cilenyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marhamah, Najwa (2024) Medan makna kosakata perang dalam bahasa Arab: Studi semantik dan nilai-nilai pendidikan Amaliyahnya dalam Al-Qur’an Al-Karim. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Martiza, Kayla (2024) Penggunaan model pembelajaran Kooperatif Make A Match untuk meningkatkan kemampuan siswa menyusun jumlah Mufidah dalam pembelajaran Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marwati, Siti (2024) Implementasi strategi pembelajaran berdiferensiasi pada pembelajaran bahasa Arab di MTS Al-JAwami Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Miladiyatuzakia, Fahra (2024) Penerapan Metode induktif dengan media audio visual untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami tarakib pada pembelajaran bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muallimah, Sabira (2024) Kesalahan fonologi pada siswa kelas IX-E saat pembelajaran bahasa Arab: Studi kasus pada siswa kelas IX-E di MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muslimah, Fitri (2024) Penggunaan metode Bandongan dan Sorogan untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa: Quasi eksperimen pada Kelas VII MTS Al-Atiqiyah Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutakin, Jaenal (2024) Wau Isti'naf dalam Al Qur'an surat Al Baqarah dan nilai nilai pendidikan yang ada di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabila, Dhea Salsa (2024) استخدام نموذج التعليم التعاوني بنوع CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) لترقية مهارة الإنشاء الموجه في تعليم اللغة العربية (دراسة شبه تجربة لتلاميذ الصف العاشر بمدرسة الروضة الثانوية شيلنجي باندونج). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabila, Intan Mely (2024) Korelasi antara prestasi belajar bahasa Arab dengan kemampuan menghafal Alquran: Studi kasus terhadap siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Noerhikmawati, Desti (2024) Penggunaan aplikasi Rosetta Stone melalui metode dynamic immersion untuk meningkatkan kosakata bahasa Arab: Kuasi esksperimen siswa kelas 11 SMK Nuurul Bayan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraina, Shintya (2024) Penggunaan media video animasi Powtoon dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI MA Aljawami Cileunyi. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Nurul Hanifan, Wahyuni (2024) Pengaruh pembelajaran Al - Quran dengan metode Wafa terhadap maharah qiraah siswa pada materi Afrodul Usroti: Studi korelasi pada siswa kelas IV MI Miftahul Huda Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurullaily, Septi (2024) Penggunaan buku bahasa Arab KMA 183 tahun 2020 dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan menulis: Studi eksperimen terhadap siswa kelas VII SMP Terpadu Dampasan Ciamis. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Oktaviani, Dini (2024) Penggunaan media Alef Education untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam materi Istima' pada pembelajaran bahasa Arab: Quasi eksperimen tehadap siswa kelas X IPA MAS YPP Sukamiskin Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Padillah, Irfan Sani (2024) استخدام وسيلة السمعية الشفوية على دافعية تعلم التلاميذ فى درس اللغة العربية (دراسة تجريبية على تلاميذ الفصل الخامس فى المدرسة الإبتدائية الإسلامية الحكومية الثانية باندوج). Sarjana thesis, UIN Sunang Gunung Djati Bandung.
Patimah, Sayyidatu (2024) Penggunaan media Monopoli dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa: Studi kuasi eksperimen siswa kelas VII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Perdana, Imannudin Sendi (2024) Pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis android terhadap hasil belajar siswa dalam materi mufradat dan qawaid: Studi pre-eksperimen pada siswa kelas X MA Al-Jawami Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Arisna Rukmana (2024) Pengaruh aktivitas siswa mengikuti ekstrakulikuler tahfidz Al-qur'an terhadap motivasi siswa belajar bahasa Arab Studi kasus di MTs Ar-Rosyidiyyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmah, Aulia El (2024) Penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran Al-Khat untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis Arab: Studi Pre-Eksperimen terhadap siswa kelas 4 di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al-Mukmin Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmawati, Siti (2024) Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran Maharah kalam untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rifatul Azizah, Sopia (2024) Implementasi model Kooperatif Learning Tipe Snowball Throwing dalam Pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan Mufrodat : Studi kuasi eksperimen terhadap kelas X MAN Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizkiah J, Khoirunissa Izzah (2024) Analisis buku Muutsiru Al-Nahwi Litaisiiri Fahmi Matni Al-Ajrumiyyah karya Endang Munawwar berdasarkan standar Rusydi Ahmad Thu'aimah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohman, Muhammad Nur (2024) Kata perintah dan larangan dalam surat Luqman: Analisis Balagah dan implikasi pedagogik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ruhani, Nursakinah (2024) Penggunaan model pembelajaran Kooperatif Tipe Formulate Share Listen Create dengan media Kartu Penyempurna dalam meningkatkan kemampuan memahami teks Bahasa Arab : Studi Quasi eksperimen terhadap siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salsabila, Sarah (2024) Analisis kesalahan Imla dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saputri, Cerida (2024) Implementasi model project Based Learning pada media Instagram untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa: Studi quasi eksperimen pada siswa Kelas X SMA IT Al- Ukhuwah Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Satibi, Dede Ahmad (2024) Makna-makna Istifham dalam Al-Qur'an Juz 29 dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya : Studi analisis Balaghah dengan pendekatan Semiotika Jakobson. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Senita, Putri (2024) Penggunaan model Cooperative Learning tipe group investigation dengan menggunakan aplikasi Solite Kids dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas V MIN 2 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septian, Nyanyang (2024) Penggunaan media E-learning berbasis aplikasi rakitan Ispring Suite terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shibhiyyah, Najma Wahdah (2024) Model pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Nuruzzaman Cilengkrang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shulha, Naadiya (2024) استخدام الطريقة الأبجدية في تعليم الأصوات لترقية قدرة التلاميذ على مهارة القراءة (دراسة شبه تجربة على تلاميذ الصف الأول بمدرسة مفتاح العلوم الإبتدائية بكاسي). Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI.
Sidqi, Faris Salman Syafiq (2024) Penggunaan teknik Spelling Bee untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas V MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solehah, Mirna (2024) تحليل الأخطاء الصوتية في قراءة القرآن: مصادر المشكلات وإستراتيجيات حلها (التحليل الوصفي لطلاب الصف الثاني في المدرسة الدينية مفتاح الصالحين سيماهي). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sudiana, Aini Deo Rahmi (2024) Perbandingan hasil belajar pada pembelajaran bahasa Arab antara siswa yang tinggal di pesantren dengan siswa yang tidak tinggal di pesantren: Studi komparasi deskriptif pada siswa kelas 9 MTs Nurul Iman Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suhaimah, Dede Asma (2024) Penerapan model kooperatif Learning tipe Tea Party dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap materi Tarkib: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syahid, Ela Laila Arifah (2024) Penggunaan bahan ajar LAQU (Learning Arabic for Quranic Understanding) dalam pembelajaran Sharaf dan pengaruhnya terhadap kemampuan siswa dalam mengaplikasikannya dalam Al-Qur'an: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tata, Muhammad Aceng (2024) Peggunaan media Blooket dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi Tarkib. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tritia, Sarah Sahl (2024) تطبيق استراتيجية Acting Out في تعليم اللغة العربية لترقية استيعاب التلاميذ على المفردات العربية. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ummah, Wardatul (2024) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dengan media kokami untuk meningkatkan keterampilan berbicara: Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas X-2 MA Al-Jawami Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wafiroh, Siti Atiatul (2024) تطوير وحدة تعليم اللغة العربية على أساس نهج التعلم االمتمايز. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyuni, Stela (2024) Penggunaan media PowerPoint berbasis AI Bing Image Creator dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas V MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Waliyatusholihah, Siti (2024) Penggunaan metode "Tamyiz" dalam pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren AL-Hikmah Cipongkor Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Widiawati, Nita (2024) Penggunaan media permainan kartu kosa kata untuk meningkatkan penguasaan kosa kata Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIIA MTs Ar Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yutrisna, Sulis (2024) Al Fashlu dan Al Washlu dalam surah Al-Kahfi dan surah Luqman: Studi analisis ilmu ma'ani dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zakhratunisa, Alwi (2024) Penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching dalam meningkatkan keterampilan berbicara : Studi pre-eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP QLP Rabbani Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.