Pengaruh Public Relations dan Brand Image terhadap customer loyalty: Studi pada Bank Rakyat Indonesia Unit Cibarusah

Sasmita, Wildan Andriansyah (2017) Pengaruh Public Relations dan Brand Image terhadap customer loyalty: Studi pada Bank Rakyat Indonesia Unit Cibarusah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Public Relations guna memperkuat Brand Image yang nantinya akan mempengaruhi Customer Loyalty terhadap produk Bank BRI Unit Cibarusah. Dimana variabel independen yaitu Public Relations dan Brand Image, sedangkan variabel dependenya adalah Customer Loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis loyalitas atau kesetiaan sebagai komitmen yang dipegang kuat untuk membeli atau berlangganan lagi produk atau jasa tertentu dimasa depan meskipun ada pengaruh situasi dan usaha pemasaran yang berpotensin menyebabkan perubahan perilaku. Penelitian ini menggunakan teori Byron Christian untuk variabel Public Relationsdsn Kotler untuk variabel Brand Image dan Kotler dan Keller dalam variabel Customer Loyalty. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknis analisis yang digunakan adalah Uji validitas, Uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi,. Dengan menggunakan alat bantu SPSS 20. Hasil penelitian ini menggunakan regresi berganda dapat diketahui bahwa variabel Public Relations berpengaruh positif terhadap Customer Loyaltypada tingkat signifikan 0,05 dan ttabel 1,986. Variabel Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Loyaltypada tingkat signifikan 0,05 dan ttabel 1,986. Public Relations dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dengsn Fhitung>Ftabel (36,824>3,10). Dapat di peroleh Thitung untuk variabel Public Relations 4,396 dengan ttabel 1,986 jadi Thitung>Ttabel dan didapat nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,000<0,05. Dapat diperoleh thitung untuk variabel Brand Imaage 3,340 dengan Thitung> Ttabel dan didapat nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0,001<0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Public Relations dan Brand Image; Customer Loyalty
Subjects: Financial Economics, Finance > Banking Services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wildan Andriansyah Sasmita
Date Deposited: 11 Feb 2019 03:04
Last Modified: 11 Feb 2019 03:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/9470

Actions (login required)

View Item View Item