Manajemen Kampanye Yuk Nabung Saham oleh PT. Bursa Efek Indonesia

Della, Anne Maulidiani (2017) Manajemen Kampanye Yuk Nabung Saham oleh PT. Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover Skripsi.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_BAB I.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kondisi pasar modal dengan jumlah investor lokal di Indonesia tidak sebanyak jumlah investor di Negara lain. Berbagai persepsi negatif perihal investasi dan pasar modal bukan menjadi rahasia umum di masyarakat. Mengetahui hal tersebut PT. Bursa Efek Indonesia selaku perusahaan berbasis pasar modal terbesar di Indonesia menciptakan sebuah kampanye untuk mematahkan persep – persepsi negatif tersebut. Kampanye ini bernama ‘Yuk Nabung Saham’. Tujuan dari penelitian ini yaitu; mengetahui bagaimana proses atau langkah langkah manajemen kampanye yang dilakukan PT. Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2015 hingga saat ini dalam mensosialisasikan pesan kampanye, sesuai dengan berbagai program yang telah dan sedang berlangsung.. Pemilihan konsep dalam penelitian ini disesuaikan dengan objek yang diteliti, yaitu manajemn kampanye. Secara spesifik penelitian ini menggunakan model manajemen kampanye oleh Leon Ostegaard, yangmana terdapat tahap identifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kampanye. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan data primer berupa observasi dan wawancara mendalam dengan pihak yang terlibat langsung dalam kampanye, elsin itu penelitian ini didukung oleh dokumentasi tetulis atau gambar yang sesuai dan relevan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yang dalam hal ini mencari penjelasan komprehensif mengenai kampanye ‘Yuk Nabung Saham’. Hasil penelitian membuktikan bahwa PT. Bursa Efek Indoensia telah menerapkan model manajemen kampanye Orstegaard dalam emnsosialisasikan kampanye ‘Yuk Nabung Saham’.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kampanye
Subjects: Econmics
Public Finance
Public Administration
Commerce, Trade
Communications Telemunications
Communications Telemunications > Radio Broadcasting
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Anne Maulidiani Della
Date Deposited: 04 Apr 2018 07:18
Last Modified: 04 Apr 2018 07:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/7128

Actions (login required)

View Item View Item