Implementasi algoritma A* (A star) pada artificial intelegence dalam game first person shooter

Gumelar, Fachrul Muhammad (2019) Implementasi algoritma A* (A star) pada artificial intelegence dalam game first person shooter. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini sangat pesat, terutama dalam bidang komputer. Kecanggihan teknologi saat ini dapat mensimulasikan perangkat-perangkat diluar komputer, dan disimulasikan kedalam komputer dalam bentuk virtual. Salah satunya dalam bentuk media interaktif media interaktif kini banyak menjamur tidak hanya seluruh dunia, ini akibat kecanggihan teknologi informasi yang kian mempercantik diri untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu bagian dari media interaktif yang merupakan simulasi dari bentuk bentuknyata dalam kehidupan manusia adalah game, game merupakan hal yang banyak di gandrungi oleh semua kalangan, baik itu kalangan tua ataupun muda. Dalam sebuah jurnal yang merekomendasikan sebuah penelitian ten artificial intelegence dalam sebuah game yang menyeran kan penelitian menggunakan algoritma selain dari algoritma backtrackirng. Dalam berbagai jurnal yang mengimplementasikan algoritma A* menunjukan bahwa algoritma tersebut berhasil mengeksekusi data dan menghasilkan sebuah jarakyang paling optimal. Kurang cocoknya penggunaan metode pengembangan dalam pengembangan sebuah game yang menjadikan kurang optimalnya pembuatan sebuah game,oleh karenanya penggunaan metode GDLC dirasa cukup untuk digunakan dalam sebuah pengembangan game.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game; simulasi; artificial intelegence; algoritma; algoritma A*; GDLC;
Subjects: Athletic and Outdoor Sports > Games with Equipment
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Fachrul Muhammad Gumelar
Date Deposited: 21 Jan 2019 03:16
Last Modified: 21 Jan 2019 03:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18106

Actions (login required)

View Item View Item