Penerapan Pendekatan Pembelajaran Visual Thinking disertai Aktivitas Quick on The Draw untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Segiempat

Hilmi Fatoni, Hilmi (206 200 657) (2014) Penerapan Pendekatan Pembelajaran Visual Thinking disertai Aktivitas Quick on The Draw untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Segiempat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (639kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_ab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari adanya keingintahuan peneliti mengenai perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa antara kelas yang menggunakan metode Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw dengan metode konvensional. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik pada siswa kelas VII SMP Bustanul’ulum Bandung. Model penelitian yang digunakan adalah model Penelitian Eksperimen, dengan menggunakan 2 metode pengajaran. Kelas pertama menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw. Kelas kedua menggunakan metode pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes untuk mengukur pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan skala sikap untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw. Aktivitas siswa dalam penerapan pendekatan Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw pada aktivitas pembelajaran dengan materi segiempat semakin cepat kemajuannya. Terlihat dari keaktifan belajar siswa dalam pembagian tugas kelompok. Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw cukup baik, hal ini terlihat dari hasil skor sikap siswa yaitu 2,95 dengan sikap netral 2,5.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick On The Draw, Matematika, Siswa, Segiempat
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2016 07:52
Last Modified: 30 Mar 2016 04:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/999

Actions (login required)

View Item View Item