Pengaruh jumlah beban promosi terladap laba tahun berjalan di PT. Bank Victoria Syariah

Akerta, Alfindo (2018) Pengaruh jumlah beban promosi terladap laba tahun berjalan di PT. Bank Victoria Syariah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy

Abstract

Biaya promosi adalah biaya yang meliputi semua hal dalam rangka pelaksanaan kegiatan promosi atau kegiatan untuk menjual produk perusahaan baik berupa barang atau jasa pada pembeli sampai pengumpulan piutang menjadi kas. Biaya promosi ditentukan perusahaan dengan cara menjumlahkan seluruh biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk melaksanakan promosi barang atau produknya. biaya promosi dapat diperoleh dari hasil penjumlahan biaya periklanan dan biaya promosi penjualan. Laba Tahun Berjalan adalah akumulasi saldo laba atau rugi dari pendapatan dan beban operasional selama periode tertentu sebelum dikurangi pajak. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perkembangan beban pomosi di PT. Bank Victoria Syariah, (2) mengetahui perkembangan laba tahun berjalan di PT. Bank Victoria Syariah dan untuk (3) mengetahui pengaruh jumlah beban promosi terhadap laba tahun berjalan di PT. Bank Victoria Syariah secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan jenis data penelitian kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisisi korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji t. Didukung dengan SPSS for Windows 24.0. Di mana data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari PT. Bank Victoria Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pengaruh Pendapatan Biaya Promosi terhadap Laba Tahun Berjalan dari hasil uji t menunjukkan besarnya thitung = -1,590 dan ttabel = 1,739 yang menunjukan thitung < ttabel atau -1,590 < 1,739, maka penulis menerima hipotesis Ho dan menolak hipotesis Ha, yang artinya terdapat hubungan tidak signifikan antara beban promosi dan laba tahun berjalan. Maka beban promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap Laba Tahun Berjalan. Adapun jika dilihat dari koefisien determinasi sebesar 0,129, hal ini menunjukan bahwa laba tahun berjalan (Y) dipengaruhi sebesar 12,9% oleh variabel beban promosi (X), sedangkan sisanya 87,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beban Promosi;Laba Tahun Berjalan
Subjects: Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Alfindo Akerta
Date Deposited: 31 May 2018 07:13
Last Modified: 31 May 2018 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9894

Actions (login required)

View Item View Item