Reaktualisasi Paradigma Pendidikan Islam: Ikhtiar Mewujudkan Pendidikan Bernilai Ilahiah dan Insaniah di Indonesia

Priatna, Tedi (2004) Reaktualisasi Paradigma Pendidikan Islam: Ikhtiar Mewujudkan Pendidikan Bernilai Ilahiah dan Insaniah di Indonesia. Cetakan Pertama, I . Pustaka Bani Quraisy, Bandung. ISBN 979-3576-24-3

[img]
Preview
Text
FINAL BUKU REAKTUALISASI PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dengan terlebih dahulu mengeksplorasi konsep paradigma pendidikan, buku ini menguraikan paradigma pendidikan Islam berkenaan konsep Tuhan dan manusia, serta upaya-upaya alternatif merefleksikannya. Disajikan pula salah satu perspektif filsafat untuk memperkaya wacana paradigma pendidikan Islam, khususnya untuk mengungkap konsep Tuhan, manusia dan alam dalam perspektif perrenial. Bagian akhir buku ini menggambarkan dan menganalsiis paradigma pendidikan nasional berdasarkan Pancasila, sehingga terlihat relevansi dan posisi yang dapat dimainkan oleh pendidikan Islam yang diselenggarakan di Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: Education > Philosophy and Theory of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tedi Priatna
Date Deposited: 26 May 2018 14:15
Last Modified: 26 May 2018 14:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9601

Actions (login required)

View Item View Item