Pengaruh kreativitas iklan, tagline iklan dan pesan iklan terhadap minat pembelian minuman teh pucuk harum : studi kasus pada konsumen teh pucuk harum di kampung andir kecamatan cicalengka

Listiani, Ika (2017) Pengaruh kreativitas iklan, tagline iklan dan pesan iklan terhadap minat pembelian minuman teh pucuk harum : studi kasus pada konsumen teh pucuk harum di kampung andir kecamatan cicalengka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini, sudah banyak sekali produk-produk minuman ringan berbahan dasar teh yang beredar di masyarakat dan konsumen akan mendapatkan banyak pilihan untuk memilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan mereka. Berbagai Perusahaan mengatur strategi sebagaimana rupa untuk membuat daya tarik masyarakat melalui iklan sehingga masyarakat berminat untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kreativitas iklan terhadap minat pembelian (2) pengaruh tagline iklan terhadap minat pembelian (3) pengaruh pesan iklan terhadap minat pembelian (4) pengaruh kreativitas iklan, tagline iklan, pesan iklan terhadap minat pembelian. Subjek penelitian ini adalah konsumen Teh Pucuk Harum di Kampung Andir Kabupaten Bandung dan mengambil sample sebanyak 90 orang dengan metode pengambilan teknik sampling insidental dimana pengambilan sample diambil secara kebetulan. Peneliti ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen Teh Pucuk Harum yang ada di Kampung Andir Kabupaten Bandung. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linier berganda, yang dioperasikan melalui program SPSS (Statistical Product Service Solution) versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pengaruh kreativitas iklan berpengaruh positif teradap minat pembelian dengan thitung > ttabel (4,911 > 1,663); (2) pengaruh tagline iklan berpengaruh negatif terhadap minat pembelian dengan thitung < ttabel (0,684 < 1,663); (3) pengaruh pesan iklan berpengaruh negatif terhadap minat pembelian dengan thitung < ttabel (0,684 < 1,663); (4) pengaruh kreativitas iklan, tagline iklan dan pesan iklan secara simultan berpengaruh positif terhadap minat pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel (32,473 > 2,15) dan juga ditunjukkan oleh R Square (R2) dengan nilai 0,531 yang berarti menunjukkan secara simultan dari ketiga variabel (X) diatas memberikan pengaruh sebesar 53,1% terhadap minat pembelian, sedangkan 46,9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kreativitas iklan;tagline iklan;pesan iklan;minat pembelian.
Subjects: General Management > Top Management
General Management > Management Product Analysis
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ika Listiani
Date Deposited: 30 May 2018 03:56
Last Modified: 30 May 2018 03:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9546

Actions (login required)

View Item View Item