Hubungan Tipe Kepribadian Conscientiousness dengan Self Regulated Learning Mahasiswa dalam Menghafal Alquran Juz Ke 30

Rahmalia, Putri (2018) Hubungan Tipe Kepribadian Conscientiousness dengan Self Regulated Learning Mahasiswa dalam Menghafal Alquran Juz Ke 30. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari fenomena mengenai ketidaksesuaian antara tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa yang terindikasi tinggi namun menunjukkan indikasi rendahnya self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif antara tipe kepribadian conscientiousness dengan self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode penelitian korelasional dengan pengambilan data menggunakan kuesioner berupa skala model Likert. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014 berjumlah 132 mahasiswa dan sampel yang diambil 40 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, dimana hal ini diindikasikan dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,594 dengan p = 0,000 (p ˂ 0,05). Simpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara tipe kepribadian conscientiousness dengan self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Semakin tinggi tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa maka semakin tinggi self regulated learningnya, sedangkan, semakin rendah tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa maka semakin rendah pula self regulated learningnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tipe Kepribadian Conscientiousness; Self Regulated Learning; Menghafal Alquran
Subjects: Psychology
Psychology > Education of Psychology
Differential and Developmental Psychology > Character Development
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Putri Rahmalia
Date Deposited: 23 May 2018 07:17
Last Modified: 23 May 2018 07:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9447

Actions (login required)

View Item View Item