Pengaruh Suasana Toko, Promosi Penjualan dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Studi pada Konsumen Toserba Griya Grand Cinunuk

Fachmi Hery, Sanjaya (2018) Pengaruh Suasana Toko, Promosi Penjualan dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Studi pada Konsumen Toserba Griya Grand Cinunuk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (759kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy

Abstract

Suasana toko, promosi penjualan dan pelayanan adalah salah satu stimulus penting dalam retailing mix yang mampu mempengaruhi minat beli pada konsumen. Karena konsumen tidak hanya memberikan respon terhadap produk yang tersedia, tetapi juga dengan faktor-faktor penunjang lain seperti suasana toko, promosi penjualan dan pelayanan agar mendorong keinginan konsumen untuk mencoba atau membeli suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen, (2) pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen, (3) pengaruh pelayanan terhadap minat beli konsumen, (4) pengaruh suasana toko, promosi penjualan dan pelayanan secara simultan terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toserba Griya Grand Cinunuk yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random/ insidential sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel suasana toko (X1) berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y), dengan nilai thitung > ttabel (2.762 < 1.611). variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y), dengan nilai thitung > ttabel (3.988 > 1.611). variabel pelayanan (X3) berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y), dengan nilai thitung > ttabel (2.808 < 1.611). suasana toko, promosi penjualan dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai F hitung sebesar 25.711 dan lebih besar dari F tabel untuk α=0.05 sebesar 2.70 dengan nilai probabilitas (sig) = 0.000. besarnya koefisien determinan Rsquare = 0.4462 itu artinya suasana toko, promosi penjualan dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan sebesar 44.6% dan besarnya pengaruh variabel lain yang tidak diteliti adalah sebesar 55.4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko; Promosi Penjualan; Pelayanan dan Minat Beli
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fachmi Hery Sanjaya
Date Deposited: 02 Nov 2018 08:47
Last Modified: 02 Nov 2018 08:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/9226

Actions (login required)

View Item View Item