Pengaruh Internal Locus of Control terhadap Kinerja Guru Honorer yang mendapatkan SK Inpassing di Madrasah Aliyah Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Serang

Noerfaidah, Silky (2018) Pengaruh Internal Locus of Control terhadap Kinerja Guru Honorer yang mendapatkan SK Inpassing di Madrasah Aliyah Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Serang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy

Abstract

Guru honorer mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama dengan guru yang lainnya dalam dunia pendidikan, yaitu tidak hanya mampu mentransfer ilmu kepada peserta didik namun harus mampu menjadi contoh individu yang berkarakter baik. Pemerintah memberikan penyetaraan melalui SK Inpassing, yang bertujuan untuk menyamaratakan hak dan kewajibannya. Namun pada kenyataannya masih banyak guru honorer tersebut yang menunjukan kinerja rendah, sehingga tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh internal locus of control terhadap kinerja guru honorer yang mendapatkan SK Inpassing di Madrasah Aliyah Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi yaitu 94 guru honorer yang mendapatkan SK Inpassing dijadikan sampel. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang terdiri dari 2 skala, internal locus of control menggunakan skala dari Spector (1988) dan skala kinerja yang disusun berdasarkan pengukuran kinerja menurut T.R. Mitchell (1989). Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh positif internal locus of control terhadap kinerja guru honorer yang mendapatkan SK Inpassing di Madrasah Aliyah Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Serang. Dengan koefisien determinasi sebesar 33,3%. Hononary teacher have the same roles and responsibilities as other teachers in education. not only able to transfer knowledge to the students but must be able to be an example of individuals who have good character. government provides equalization through SK Inpassing, which aims to generalize rights and obligations. But in reality there are still many honorary teachers who show low performance, so unable to carry out his duties maximally. the purpose of this study was to determine the effect of internal locus of control on the performance of honorary teachers who get SK Inpassing in senior high school Environment of the District Religious Ministry Serang. the method used is quantitative with simple linear regression analysis. is a population study, the entire population is 94 hononary teachers who get sk inpassing sampled. data were collected by questionnaire, internal locus of control using scale from spector 1988. performance scale from TR Mitchell 1989. the result of this research is known that there is influence of internal locus of control on the performance of honorary teachers who get SK Inpassing in senior high school Environment of the District Religious Ministry Serang. with a determination coefficient of 33.3%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: locus of control; kinerja; guru
Subjects: Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Silky Noerfaidah Dede
Date Deposited: 02 May 2018 02:50
Last Modified: 02 May 2018 02:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item