Pengaruh citra perusahaan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan: Studi pada PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung

Abdussalam, Arif (2016) Pengaruh citra perusahaan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan: Studi pada PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Perusahaan jasa pengiriman barang merupakan salah satu perusahan jasa yang tumbuh pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk keperluan pelayanan pengangkutan atau pengiriman barang dari suatu tempat ke tempat lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti yaitu Citra Perusahaan dan Kepercayaan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan teori Citra perusahaan dari Rhenald Kasali (2003:28) Personality, Reputation, Value, Corporate identity. Kepercayaan (Probility, Equity dan Realibility) yang dikemukakan oleh Mitchell (Egan J. 2001:102), yang dikutip oleh Dedi Sulistoyo Soegono (2009 : 81-87). Loyalitas Pelanggan (Griffin, 2005 : 31-35) Melakukan pembelian berulang yang teratur, Pembelian antarlini produk dan jasa, Mereferensikan kepada orang lain dan Menunjukkan kekebalan terhadap tarikan pesaing. Penelitian ini menggunakan metode deskripif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model likert yang berisi sejumlah pernyataan yang menyatakan keadaan objek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung dan diambil 100 orang sebagai sampel dengan metode pengambilan sampel accidental sampling methode. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS 20.0 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh Citra Perusahaan dan Kepercayaan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung sebesar 31,6% sedangkan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel Citra Perusahaan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Cipadung Kota Bandung dengan hasil F hitung > F tabel 22,435 > 2,31. Secara parsial (Uji T) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel 2,036 > 1,6608. dengan signifikansi 0,044, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (3,012 > 1,6608) dengan signifikansi 0,003.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan; Kepercayaan; Loyalitas Pelanggan
Subjects: Office Services > Office Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 30 May 2018 12:23
Last Modified: 30 Apr 2019 02:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6535

Actions (login required)

View Item View Item