Hubungan pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah dengan perilaku keberagaman dalam kegiatan DKM; Penelitian dilakukan pada siswa yang mengikuti kegiatan DKM di SMA Negeri Bandung

Jamilatulatifah, Milla (2022) Hubungan pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah dengan perilaku keberagaman dalam kegiatan DKM; Penelitian dilakukan pada siswa yang mengikuti kegiatan DKM di SMA Negeri Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil informasi yang didapatkan yang telah dilakukan di SMA Negeri 26 Bandung. Telah ditemukan hasil informasi bahwa pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah memiliki hubungan dengan perilaku keberagamaan dalam kegiatan DKM. Namun beberapa masih ditemukan kekurangan siswa dalam pengetahuan keagamaan dengan perilaku siswa, contohnya siswa tersebut masih belum maksimal dalam pemahaman pengetahuan keagamannya sehingga dampak terhadap perilaku masih harus dibenahi agar menjadi lebih baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) Bagaimana pengetahuan keagamaan ibadah dan akidah siswa dalam kegiatan DKM SMA Negeri 26 Bandung 2) Bagaimana perilaku keberagamaan siswa dalam kegiatan DKM SMA Negeri 26 Bandung 3) Hubungan pengetahuan keagamaan dengan perilaku keberagamaan dalam kegiatan DKM di SMA Negeri 26 Bandung. Penelitian ini berdasarkan pemikiran bahwa, hubungan pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah siswa ddengan perilaku keberagamaan dalam kegiatan dkm memiliki hubungan yang positif semakin meningkatnya pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah siswa maka perilaku keberagamaan juga memiliki dampak yang meningkat. Oleh karena itu hipotesis yang diajukan terdapat hubungan pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah dengan perilaku keberagamaan dalam kegiatan DKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis metode deskriptif korelasi. Metode ini digunakan untuk mengetahui dan mendeskripsikan seberapa signifikan hubungan pengetahuan keagamaan tentang ibadah dan akidah dengan perilaku keberagamaan dalam kegiatan DKM. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang berasal dari populasi dan sampel, juga sumber data sekunder sebagai sumber pendukung. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes dan angket. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi dan uji hipotesis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengerahuan; Perilaku; Ibadah; AKidah; DKM
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Milla Jamilatulatifah
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:58
Last Modified: 03 Feb 2023 04:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64254

Actions (login required)

View Item View Item