Pengaruh motivasi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di PT Pos Bandung Asia Afrika: Studi kasus pada PT Pos Indonesia kantor pemeriksaan wilayah Kota Bandung Jalan Asia Afrika

Luhur, Puguh Pribadi (2022) Pengaruh motivasi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di PT Pos Bandung Asia Afrika: Studi kasus pada PT Pos Indonesia kantor pemeriksaan wilayah Kota Bandung Jalan Asia Afrika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Pegawai di PT Pos Bandung Asia Afrika, dan mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di PT Pos Bandung Asia Afrika. Serta untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Budaya Organisasi di PT Pos Bandung Asia Afrika. Landasan teori motivasi yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu teori kebutuhan sebagai hierarki yang dikemukakan oleh Abraham Maslow. Landasan teori Budaya organisasi yang dikemukakan oleh Luthans, dan landasan teori kinerja yang dikemukakan oleh Henry Simamora. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengujian penelitian menggunakan analisis deskriptif, uji instrument berupa validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (Uji T dan Uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Hasil analisis menggunakan uji t pada variabel motivasi diperoleh t hitung>t tabel (2,529 > 1,96) dengan nilai signifikansi penelitian sebesar (0,013 < 0,05 (5%)). Dan untuk variabel budaya organisasi sebesar 2,068 atau lebih besar dari t tabel 1,96 (2,529 > 1,96) dan nilai signifikansi penelitian sebesar (0,041 < 0,05 (5%)). Sedangkan hasil dari uji f menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 99,126 > F tabel 3,94 dan nilai sig. sebesar 0,000 < alpha 0,005 (5%), dari hasil koefisien determinasi (R²) diperoleh hasil sebesar 68.5%, sedangkan sisanya sebesar 31,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi; Budaya Organisasi; Kinerja.
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Personnel Management
General Management > Executive Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Puguh Pribadi Luhur
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:04
Last Modified: 24 Jan 2023 04:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63937

Actions (login required)

View Item View Item