Hubungan antara kontribusi pemberian kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan: Penelitian di MTS se-Kabupaten Bekasi

Putri, Lusiana (2022) Hubungan antara kontribusi pemberian kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan: Penelitian di MTS se-Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi ini, persaingan yang semakin ketat dengan bangsa-bangsa lain menuntut bangsa Indonesia agar mampu bekerja lebih efisien, efektif dan lebih kompetitif. Karena dalam era globalisasi seluruh bangsa berusaha meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Dalam mengoptimalkan kemampuan dari kinerja tenaga kependidikan sekolah maka dibutuhkan faktor-faktor pendukung yaitu dengan memperhatikan kesejahteraannya yang berupa kompensasi atau imbalan atas pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan Pemberian Kompensasi Nonfinansial Kinerja Tenga Kependidikan di MTs se-Kabupaten Bekasi, 2) Mengetahui Kinerja Tenaga Kependidikan di MTs se-Kabupaten Bekasi, 3) Menganalisis Hubungan Antara Kontribusi Pemberian Kompensasi Nonfinansial Dan Hubungannya Dan Kinerja Tenaga Kependidikan di MTs se-Kabupaten Bekasi. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriftif korelasional. dengan dua variabel yakni kontribusi pemberian kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan, teknik pengambilan data yang dilakukan yaitu menggunakan angket/kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 36 tenaga kependidikan di Mts se-Kabupaten Bekasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan variabel kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan yang mengarah pada sifat positif dikarenakan angka pearson correlation sebesar 0,352 yang mana tidak memiliki tanda (-) diangka tersebut maka hubungan kedua variabel adalah searah dan memiliki arti semakin tinggi kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan maka semakin tinggi pula kinerja tenaga kependidikan. Kemudian koefisiensi determinasi (R square) yang diperoleh adalah sebesar 0,124 yang artinya kontribusi variabel kompensasi nonfinansial dan kinerja tenaga kependidikan tenaga pendidik adalah sebesar 14,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Nonfinansial; Kinerja; Tenaga Kependidikan
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Lusiana Putri
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:33
Last Modified: 16 Jan 2023 04:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63673

Actions (login required)

View Item View Item