Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Fast Food Indonesia, Tbk periode 2011-2020

Nurfaizi, Ade Rizqi (2022) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Fast Food Indonesia, Tbk periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh suatu perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menghasilkan keuntungan dari setiap satu rupiah asset yang digunakan yakni harga saham. Hal yang mempengaruhi kenaikan dan penurunan harga saham salah satunya yakni Current Ratio (CR), Hal ini digunakan untuk menggambarkan seberapa efektif perputaran keseluruhan asset yang dimiliki perusahaan, dan juga Debt To Equity Ratio (DER) adalah tingkat laba pada persentase dan harga jual yang mampu diperoleh untuk setiap unit produk. Dengan adanya teori tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi Perusahaan PT. Fast Food Indonesia, Tbk Periode 2011). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Current Ratio (CR) secara parsial terhadap harga saham, pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) secara parsial terhadap harga saham dan pengaruh Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER) secara simultan terhadap harga saham di PT. Fast Food Indonesia, Tbk, Periode 2011-2020. Kerangka berfikir yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori apabila Current Ratio (CR) mengalami kenaikan, maka harga saham akan mengalami penurunan, dan juga apabila variabel Debt To Equity Ratio (DER) mengalami peningkatan, maka harga saham akan mengalami penurunan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 28.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Current Ratio (CR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan koefisien determinasi 7.3%, dan thitung -0.791. Lalu, Debt To Equity Ratio (DER) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan koefisien determinasi 1.7% dan thitung -0.373. Pada hal yang sama Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham yakni Fhitung 0.338. dan koefisien determinasi 8.8%, sisanya 91.2% merupakan presentase dari faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Current Ratio (CR); Debt To Equity Ratio (DER); harga saham
Subjects: Financial Economics, Finance > Personal Finance
Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ase Rizqi Nurfaizi
Date Deposited: 13 Jan 2023 06:10
Last Modified: 13 Jan 2023 06:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63568

Actions (login required)

View Item View Item