Penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa

Nurfauziah, Arifa Jihan (2022) Penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (897kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini terfokus pada penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa. Banyak siswa yang belum menguasai koneksi matematis, baik itu dalam lingkup kematematikaan atau dalam konteks lain. Hal ini berpengaruh pada aspek kemampuan disposisi matematis siswa itu sendiri terutama di MTs Negeri 2 Kota Bandung. Sampel yang digunakan yaitu siswa kelas VII D sebagai kelas kontrol dan VII H sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design dengan penggunaan instrumen tes dan nontest. Hasil peneitian yang diperoleh adalah: 1) Kemampuan koneksi matematis siswa sebelum adanya perlakuan pada kedua kelas berada pada kategori sangat kurang; 2) Kemampuan koneksi matematis siswa setelah adanya perlakuan pada siswa dengan meggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berada pada kategori baik, sedangkan pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berada di kategori kurang; 3) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang meggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) lebih baik secara signifikan dibandingkan siswa dengan model pembelajaran konvensional; 4) Kemampuan disposisi matematis siswa pada kedua kelas berada pada kategori baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Aptitude Treatment Interaction (ATI); Kemampuan Koneksi dan Dispsosisi Matematis.
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Arifa Jihan Nurfauziah
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:55
Last Modified: 19 Jan 2023 07:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63417

Actions (login required)

View Item View Item