Peran komunitas peduli anak yatim piatu dalam meningkatkan kesejahteraan anak : Studi di komunitas peduli anak yatim piatu Kabupaten Garut

Kalamulloh, Pendi (2022) Peran komunitas peduli anak yatim piatu dalam meningkatkan kesejahteraan anak : Studi di komunitas peduli anak yatim piatu Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan meningkatkan kesejahteraan anak memerlukan perhatian yang optimal dari masyarakat dan pemerintah. Komunitas peduli anak yatim piatu telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan yatim yang berdampak positif dalam pembangunan sosial yang berada di Desa Toblong Kabupaten Garut, keberadaanya bertujuan untuk mengimplementasikan peningkatan kesejahteraan anak-anak yatim piatu sudah dinilai cukup berpontensi dan memberikan dampak yang positif. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui program kegiatan komunitas peduli anak yatim piatu dalam meningkatkan kesejahteraan anak, serta melihat bagaimana hasil dari program kegiatan tersebut dan dampaknya terhadap kelangsungan kesejahteraan kehidupan anak-anak yatim piatu di wilayah Toblong Kabupaten Garut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori yang dikemukakan oleh Icai (2010), dimana teori ini membahas terkait indikator-indikator yang penting dan harus diperhatikan dalam mencapai suatu kesejahteraan melalui program tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk memaparkan dan menjelaskan data-data yang didapatkan secara menyeluruh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa komunitas peduli anak yatim piatu dalam meningkatkan kesejahteraan anak dalam hal kegiatan pelaksanaan programnya berjalan konsisten, dengan melalui proses: Pemerataan pendapatan, Pendidikan, Serta peningkatan kualitas kesehatan. secara optimal program tersebut berdampak positif , baik primer ataupun sekunder tercukupi, respon masyarakat terhadap komunitas peduli anak yatim piatu dianggap tepat sasaran, adil dan kontinu. Sehingga komunitas peduli anak yatim piatu sudah dikatakan berhasil dalam implementasi program mensejahterakan anak dapat berjalan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Peran; Komunitas; Kesejahteraan Anak
Subjects: Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Household Management and Personal Life > General Publications of Home Economic
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Pendi Kalamulloh
Date Deposited: 10 Jan 2023 05:32
Last Modified: 10 Jan 2023 05:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63411

Actions (login required)

View Item View Item