Persepsi komunitas Lets Hunting Bandung terhadap media sosial kelas garasi sebagai sumber belajar fotografi jurnalistik : Fenomologi pada komunitas fotografi Lets Hunting Bandung

Fitrianto, Nur Ihsan (2022) Persepsi komunitas Lets Hunting Bandung terhadap media sosial kelas garasi sebagai sumber belajar fotografi jurnalistik : Fenomologi pada komunitas fotografi Lets Hunting Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABTRACT)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

Persepsi anggota komunitas Lets hunting terhadap penggunaan media sosial instagram di kalangan komunitas sangatlah baik, melalui instagram pengguna dapat terhubung dengan lebih luas sehingga memungkinkan penggunanya untuk mempresentasikan diri, berkomunikasi, berinteraksi, saling berbagi informasi dan bertukar pikiran antar pengguna lain dan membentuk hubungan sosial dan memanfaatkan sosial media Kelas garasi sebagai wadah untuk belajar fotografi Jurnalistik, penggunaan media sosial kini lebih banyak digunakan untuk menunjukkan eksistensi diri antara kehidupan nyata dan kehidupan di dunia maya media sosial kini bisa dimanfaatkan lebih jauh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Persepsi komunitas Lets hunting Bandung terhadap media sosial kelas garasi sebagai sumber belajar fotografi Jurnalistik. Penelitian ini menggunakan konsep persepsi, bahwa persepsi memiliki peran penting dalam mewujudkan pola interaksi sosial pada sebuah masyarakat. Melalui persepsi, seorang individu mengadakan pengamatan yang ditindaklanjuti dengan penilaian-penilaian berdimensi afektif sehingga akan memunculkan pola-pola interaksi sosial yang dijalaninya. Paradigma yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu paradigma konstruktivis dengan pendekatan fenomenologi. Metode yang digunakan dalam penyusunan penlitian ini yaitu menggunakan studi fenomenologi, agar memudahkan peneliti melakukan penelitian berdasarkan pengalaman, pemahaman, dan fenomena yang dialami sendiri tanpa adanya rekayasa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara dan observasi untuk mengetahui perhatian dan pandangan komunitas lets hunting Bandung serta persepsi media sosial kelasgarasi terhadap komunitas tersebut. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa media sosial Kelas garasi memunculkan perhatian Komunitas Lets Hunting Bandung bahwa, (1) pemahaman jenis konten yang mudah dipahami dan bahasan materi yang disampaikan oleh media sosial kelas garasi Kekinian (2) pengalaman anggota komunitas lets hunting dalam berjalannya proses dan praktik fotografi jurnalistik, sebagian besar lalu komunitas Lets Hunting memberikan persepsi yakni pengetahuan media sosial kelas garasi tersebut merupakan konten belajar fotografi yang bagus untuk segmen anak muda, karena penyajian konten yang ringan dan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Komunitas Fotografi; Media Sosial; jurnalistik
Subjects: Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives > Sensory Perception
Social Interaction, Interpersonal Relations
Communities
Specific Fields of Photography
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Nur Ihsan Fitrianto
Date Deposited: 05 Jan 2023 08:15
Last Modified: 05 Jan 2023 08:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63140

Actions (login required)

View Item View Item