Pengembangan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash 8 dengan pendekatan Contextual Teaching dan Learning pada materi Aljabar kelas VII

Imana, Farah Adibacucu (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash 8 dengan pendekatan Contextual Teaching dan Learning pada materi Aljabar kelas VII. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)

Abstract

Siswa SMP butuh bantuan media dalam memahami konsep matematika yang abstrak dan membutuhkan dukungan visualisasi dalam pembelajaran agar tidak munculnya rasa bosan. Media Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning dikembangkan dengan prinsip dapat memvisualisasikan materi matematika. Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui: (1) bagaimana proses pengembangan media Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning; (2) validitas dari media Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning; (3) praktikabilitas dari media Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning; (4) efektivitas dari media Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementaion, Evaluation) yang dilakukan di MTs Kifayatul Achyar. Hasil penelitian menunjukan validitas media sangat valid pada aspek media oleh ahli media dan aspek materi pada kategori valid oleh ahli materi. Praktikabilitas media mendapatkan kategori sangat praktis. Efektivitas media mendapatkan hasil sangat efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan media; Macromedia Flash 8; pendekaran Contextual Teaching and Learning; ADDIE
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Farah Adibacucu Imana
Date Deposited: 03 Jan 2023 01:17
Last Modified: 03 Jan 2023 01:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62812

Actions (login required)

View Item View Item