Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Asset Pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Periode 2011-2021

Rahmawati, Seni (2022) Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Asset Pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Periode 2011-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Non Performing Financing (NPF) merupakan perbandingan antara non performing financing dengan total pembiayaan yang disalurkan kepada masyarakat. Non Performing Financing (NPF) juga dapat diartikan sebagai pembiayaan yang tidak memiliki kondisi baik dan dikategorikan sebagai pembiayaan kurang lancar, diragukan dan macet. Namun pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Semakin tinggi tingkat Non Performing Financing (NPF) pada suatu bank, maka semakin buruk pembiayaan yang diberikan bank kepada nasabah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Non Performing Financing (NPF) Gross secara parsial terhadap Return On Assets (ROA) pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk periode 2011-2020 Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Operational Efficiency Ratio (OER) secara parsial terhadap Return On Assets (ROA) pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk periode 2011-2020 Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh Non Performing Financing (NPF) Gross dan Operational Efficiency Ratio (OER) terhadap Return On Assets (ROA) PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk periode 2011-2020 Kerangka pemikiran dalam penelitian ini dapat diilustrasikan kedalam gambar, dimana variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen, baik itu Non Performing Financing (NPF Goss) terhadap Return On Asset (ROA) maupun Operational Effeciency Ratio (OER) terhadap Return On Asset (ROA) untuk hubungan antara variabel dalam penelitian ini,Metode penelitian ini digunakan dengan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data yang sekunder dengan data yang bersumber dari laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Periode 2011-2020. dengan teknik analisis digunakan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, Hasil pengujian simultan (Uji F) antara Non Performing Financing (NPF) dan Operational Efficiency Ratio (OER) terhadap Return On Assets (ROA) sebesar Fhitung 58,716 sehingga Fhitung Ftabel (58,716 4,74) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Non Performing Financing (NPF) dan Operational Efficiency Ratio (OER) terhadap Return On Assets (ROA) secara simultan. linier berganda, analisis korelasi ganda, analisis koefisien determinasi, analisis pengujian hipotesis (uji t dan uji f) dan dilakukan dengan aplikasi SPSS For Windows versi 25. Sehingga dapat disimpulkan dari pengaruh Non Performing Financing (X1) dan Operational Efficiency Ratio (X2) terhadap Return On Asset (Y) pada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Financing (NPF); Operational Effeciency Ratio (OER); Return On Asset (ROA)
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Seni Rahmawati
Date Deposited: 30 Dec 2022 06:33
Last Modified: 30 Dec 2022 06:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62601

Actions (login required)

View Item View Item