Membangun Content Management System sebagai Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh (E-Learning) dengan Pendekatan Flower - Petal Framework (Studi Kasus: Jurusan Pendidikan Agama Islam STAI YAPERI Cibinong)

Khuluk, Hambali Husnul (2014) Membangun Content Management System sebagai Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh (E-Learning) dengan Pendekatan Flower - Petal Framework (Studi Kasus: Jurusan Pendidikan Agama Islam STAI YAPERI Cibinong). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_BAB I.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
9_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Minat mahasiswa STAI YAPERI akan pentingnya pendidikan sangat tinggi, ini dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa. Namun hal ini tidak di imbangi oleh kuota tenaga pengajar (dosen tetap), Ketidakseimbangan kuantitas antara dosen dan mahasiswa jelas akan membuat proses belajar mengajar kurang efektif, oleh karena itu dibutuhkan suatu alternatif penerapan Teknologi Informasi untuk memecahkan persoalan tersebut. Penerapan sistem pembelajaran jarak jauh atau yang biasa kita sebut dengan e-Learning. Merupakan suatu program yang digunakan untuk proses belajar mengajar jarak jauh dan pengguna dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses belajar mengajar tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan waktu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi website e-Learning yang bersifat dinamis. System pembelajaran online ini dibangun dengan cara mengumpulkan data terlebih dahulu secara observasi studi literature, wawancara dan pendekatan pada konsep Flower-petal Framework . dengan adanya system pembelajaran online diharapkan materi – materi, diskusi, chating, dapat membantu dalam meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar dan dapat menghasilkan siswa yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Learning; Flower-Petal Framework; Pembelajaran Jarak Jauh.
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer Management
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Users 3781 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2018 09:40
Last Modified: 03 Jul 2018 09:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6239

Actions (login required)

View Item View Item