Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Produk Yoghurt merek Fresh Time: Studi pada konsumen Yoghurt merek Fresh Time di KPSBU Lembang

Okgianto, Andi (2022) Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Produk Yoghurt merek Fresh Time: Studi pada konsumen Yoghurt merek Fresh Time di KPSBU Lembang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ekonomi di Indonesia semakin mengalami kemajuan dimana hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat antar perusahaan khususnya yang menawarkan dan memasarkan produk sejenis. Salah satunya adalah produk yoghurt yang mulai diminati oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka terlebih dalam menjaga pola hidup sehat. Hal ini mengharuskan perusahaan harus terus mengevaluasi strategi yang mereka lakukan dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Yoghurt Merek Freshtime. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang berada di outlet KPSBU Lembang dan konsumen yang pernah atau sering membeli produk yoghurt merek Freshtime. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Dari hasil perngolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 5,403 + 0,582X1 + 0,559X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 4,461 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 6,339 > 1,984 dengan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Harga dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime dengan nilai Fhitung > Ftabel¬ yaitu 90,418 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 65,1% dan sisanya 34,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian; Produk; Yoghurt; merek Fresh Time; Freshtime; KPSBU;
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andi Okgianto
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:31
Last Modified: 23 Dec 2022 07:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62208

Actions (login required)

View Item View Item