Pengaruh pola asuh Single Parent terhadap Academic Achievement dengan motivasi belajar sebagai mediator

Febriani, Devi Mutiara Aulia (2022) Pengaruh pola asuh Single Parent terhadap Academic Achievement dengan motivasi belajar sebagai mediator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_Abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy

Abstract

Tumbuh dan berkembang bersama keluarga yang lengkap adalah kenginan semua individu. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua individu memiliki keluarga yang lengkap. Keluarga yang lengkap terdiri atas ayah, ibu dan anak. Sebagian lainnya harus tumbuh dan berkembang bersama single parent. Individu yang tinggal bersama single parent atau orang tua tunggal tentu tidak mudah, baik dari individu sang anak maupun orang tua. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, yaitu pendekatan yang menekankan pada analisis data-data numerik (angka) yang dianalisis menggunakan statistik. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional, artinya penulis mengharapkan variabel X mempengaruhi variabel Y. Yakni, untuk melihat pengaruh antara pola asuh orang tua (single parent) terhadap prestasi akademik yang dimediasi oleh motivasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap academic achievement mahasiswa dilihat dari tingkat signikan variabel motivasi belajar terhadap academic achievement

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh; Academic Achievement; Motivasi Belajar
Subjects: Ethics of Family Relationships
Culture and Institutions > Family
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Devi Devi Mutiara Aulia Febriani
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:33
Last Modified: 27 Dec 2022 01:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62136

Actions (login required)

View Item View Item