Pengaruh kualitas pelayanan, suasana dan harga terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus terhadap konsumen Kedai Artha di Kabupaten Kuningan

Mauludin, Ibnu Iqbal (2022) Pengaruh kualitas pelayanan, suasana dan harga terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus terhadap konsumen Kedai Artha di Kabupaten Kuningan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh globalisasi mampu membuat perubahan yang signifikan akan perekonomian dan bisnis di Indonesia. Baik bisnis dalam sektor komunikasi, transportasi, keuangan, jasa, manufaktur, dan kuliner. Globalisasi memberikan peran yang cukup besar dalam hal inovasi dan kreativitas, terlebih didalam industri kuliner. Melalui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan Konsumen, Faktor yang dimaksud dapat berupa kualitas pelayanan, Suasana, dan Harga pada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Kualitas Pelayanan (Tjiptono, 2012) Suasana (Berman dan Evan, 2018) dan Harga (Kotler & Amstorng, 2010) terhadap Kepuasan Konsumen (Kotler & Keller, 2016). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability samping dan Insidental sampling, penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 Responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan media Google Form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-f (Simultan), serta Uji koefisien Determinasi diolah menggunakan program software SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen, (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen, (4) Kualitas Pelayanan, Suasana, dan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hubungan yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran; Kualitas Pelayanan; Suasana; Harga; Kepuasan Konsumen
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ibnu iqbal mauludin
Date Deposited: 19 Dec 2022 07:56
Last Modified: 19 Dec 2022 07:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61843

Actions (login required)

View Item View Item