Hubungan antara Self Efficacy dengan intensi bisnis online pada mahasiswa

Adiningsih, Amelya (2022) Hubungan antara Self Efficacy dengan intensi bisnis online pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini pengangguran masih menjadi permasalah yang terjadi di Indonesia, yang salah satunya terjadi pada lulusan sarjana. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan berwirausaha. Pada saat ini telah banyak ditemukan mahasiwa yang berkuliah sambil memiliki usaha,bahkan dengan teknologi yang semakin maju, kini usaha bisa dilakukan secara online. Usaha yang dilakukan oleh mahasiwa ini, tentu dapat mengurangi jumlah pengangguran jika setelah lulus dari perguruan tinggi mereka belum mendapatkan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dengan intensi bisnis online pada mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowbal sampling dengan jumlah responden sebanyak 69 mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang memiliki bisnis secara online. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk mengukur skala self efficacy dan intensi bisnis online dengan menggunakan skala likert. Pengujian hipotesis menggunakan uji rank spearmen. Hasil penelitian menunjukan bahwa taraf signifikansi korelasi sebesar 0.000 < 0.05 dengan nilai korelasi sebesar 0.537 yang artinya terdapat hubungan antara self efficacy dengan intensi bisnis online pada mahasisa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: self efficacy; intensi bisnis online; mahasiswa
Subjects: Business
Business > Education, Research, Related Topics of Business
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Amelya Adiningsih
Date Deposited: 19 Dec 2022 00:57
Last Modified: 19 Dec 2022 00:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61809

Actions (login required)

View Item View Item