Pembuatan bahan ajar Elektronik pada Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ): Studi Kasus SMK Negeri 1 Tambelang-Bekasi

Anwari, Fajar (2014) Pembuatan bahan ajar Elektronik pada Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ): Studi Kasus SMK Negeri 1 Tambelang-Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_ COVER.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB IV)
7BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V IMPLEMENTASI PROGRAM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI)
9_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Bahan ajar merupakan informasi, alat dan teks yang diperlukan guru/instruktur untuk perencanaan dan penelaahan implementasi pembelajaran. 1) Bahan ajar adalah segala bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru/ instruktur dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas. 2) Bahan yang dimaksud bisa berupa bahan tertulis maupun bahan tidak tertulis. (National Center for Vocational Education Research Ltd/National Center for Competency Based Training). 3) Bahan ajar adalah seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak sehingga tercipta lingkungan/suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar. Bahan ajar dirancang dengan menggunakan adobe flash actionscrip 3.0 yang dikhususkan agar dapat user friendly dengan pengguna yang memberikan kenyamanan saat melakukan pembelajaran sehingga minat dalam belajar dapat terus meningkat dengan konsep belajar yang lebih modern. Bahan ajar dipresentasikan terhadap siswa sebagai panelis dalam implementasi aplikasi yang dibuat dengan menggunakan instrument penelitian skala likert, dengan instrument ini setiap siswa diberikan beberapa pertanyaan mengenai implementasi penggunaan bahan ajar dan akan mendapatkan hasil kesimpulan dari pendapat siswa sebagai nilai akhir

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar; Flash; ActionScript 3.0.
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computer Science Education
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 29 May 2018 21:09
Last Modified: 29 May 2018 21:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6179

Actions (login required)

View Item View Item