Kampanye Public Relations program "Bandunng Tanginas" untuk menekan angka Stunting di Kota Bandung: Studi di Dinas Kesehatan Kota Bandung

Prayogi, Muhammad Husin (2022) Kampanye Public Relations program "Bandunng Tanginas" untuk menekan angka Stunting di Kota Bandung: Studi di Dinas Kesehatan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (820kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Kampanye Public Relations merupakan suatu kegiatan komunikasi yang terencana dalam kurun waktu tertentu, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mempengaruhi khalayak sasaran, serta untuk menciptakan kepercayaan dan kesan baik khalayak terhadap lembaga, perusahaan atau organisasi yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung dalam melakukan tahapan prakampanye, tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan pasca kampanye untuk menekan angka stunting di Kota Bandung. Model yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada kampanye Ostegaard menggunakan pendekatan interfpretif, yang menguraikan bahwa model kampanye Ostegaard ini dibagi menjadi tiga tahapan dalam menyusun kegiatan kampanye, prakampanye, pengelolaan kampanye, dan evaluasi kegiatan kampanye. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dimana dalam penelitian ini menjabarkan tahapan kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung dalam bentuk deskripsi. Data yang diperoleh dalam peneliitian ini melalui wawancara mandalam, observasi partisipasi pasif dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa starategi kampanye public relations yang digunakan oleh Humas Dinas Kesehatan Kota Bandung dalam upaya menekan angka stunting di Kota Bandung adalah dengan cara, 1) identifikasi masalah, 2) bekerjasama dengan berbagai sektor, 3) menentukan tujuan pelaksana kampanye, 4) menentukan khalayak sasaran dan pesan kampanye, 5) menyusun pendekatan dan saluran kampanye, 6) mengemas pesan kampanye, 7) kampanye secara langsung, 8) kampanye melalui media, monitoring dan evaluasi, 9) monitoring dan evaluasi, 10) melihat respon kampanye langsung, 11) melihat respon kampanye melalui media.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations; Stunting; Dinas Kesehatan Kota Bandung
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society
Political Process > Campaigns for Nominations
Personal Health, Hygiene > Environmental Factor
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhammad Husin Prayogi
Date Deposited: 16 Dec 2022 02:21
Last Modified: 16 Dec 2022 02:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61743

Actions (login required)

View Item View Item