Studi penelusuran Alumni Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2013-2015: Wilayah Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi

Indiana, Iin (2022) Studi penelusuran Alumni Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2013-2015: Wilayah Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas informasi dan data tentang profil alumni Program Studi Pendidikan Matematika. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Profil alumni, (b) Rata-rata masa tunggu alumni, (c) Pertimbangan alumni dalam memilih pekerjaan, (d) Rata-rata pendapatan pertama dan pendapatan saat ini yang diperoleh alumni, (e) Relevansi pekerjaan alumni terhadap kopetensi bidang pendidikan matematika, (f) Kompetensi dan daya saing alumni, (g) Penilaian pemangku (stakeholder) terhadap kompetensi alumni. Metode penelitian yang digunakan adalah survey online. Data yang diperoleh menggunakan instrument penelitian berupa angket online. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (a) Asal wilayah alumni terbanyak berasal dari Kabupaten Bandung dan sebagian besar alumni berstatus bekerja, (b) Rata-rata alumni menunggu 0-3 bulan setelah lulus S-1 dalam mendapatkan pekerjaan pertama, (c) Pertimbangan minat dan kemampuan menjadi pertimbangan terbanyak alumni dalam memilih pekerjaan, (d) Rata-rata pendapatan pertama yang diperoleh alumni adalah <Rp.1.000.000 sedangkan rata-rata pendapatan saat ini yang diperoleh alumni berkisar antara Rp.1.000.000-Rp1.999.000, (e) Sebagian besar alumni relevan terhadap kopetensi bidang pendidikan matemaika, (f) Kompetensi atau kemampuan penggunaan teknologi dan Informasi menjadi prioritas utama dalam menunjang pekejaan alumni, Daya saing alumni dengan Perguruan Tinggi lainnya, Alumni menyatakan sangat mampu bersaing dan mampu bersaing, (g) Penilaian stakeholder terhadap kompetensi alumni terbanyak menyatakan kompetensi alumni sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Alumni; Penelusuran; Pendidikan Matematika; Penilaian; Stakeholder
Subjects: Education and Research of History
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Indiana Kosasih
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:42
Last Modified: 14 Dec 2022 08:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61716

Actions (login required)

View Item View Item