Hubungan implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan kualitas llayanan administrasi: Penelitian pada tenaga pendidik dan kependidikan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda Kabupaten Bogor

Sari, Choeriyah (2022) Hubungan implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan kualitas llayanan administrasi: Penelitian pada tenaga pendidik dan kependidikan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda Kabupaten Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah yang akan dibahas pada penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana implementasi model Total Quality Management (TQM) di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda?; 2) Bagaimana pelayanan administrasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda?; 3) Bagaimana hubungan antara implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan peningkatkan kualitas pelayanan administrasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi model Total Quality Management (TQM) dan pelayanan administrasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda, serta untuk menguji hipotesis hubungan antara implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan peningkatkan kualitas pelayanan administrasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun populasi pada penelitian ini adalah 130 orang tenaga pendidik dan kependidikan dengan jumlah sampel yang diambil 57 orang tenaga pendidik dan kependidikan. Instrumen penelitian ini adalah angket implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan kualitas layanan administrasi, dimana instrumen tersebut bersumber dari teori yang telah diuji dengan uji validitas dan reliabilitas, kemudian data yang diperoleh dianalisa dengan uji analisis stratistik dan analisis korelasi menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan implementasi model Total Quality Management (TQM) dengan kualitas layanan administrasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda terdapat hubungan dengan memperoleh nilai signifikansi 0,034. nilai koefisien korelasi sebesar 0,282 yang berada pada tingkat kekuatan yang “lemah”. Jenis hubungan variabel X dan Y menunjukkan sifat positif dibuktikan pada angkat pearson correlation 0,282 dan tidak memiliki tanda negative (-) pada angka tersebut. Kemudian koefisien korelasi diperoleh sebesar 0,079 yang artinya kontribusi variabel X (Implementasi Total Quality Management (TQM)) dengan variabel Y (Kualitas Layanan Administrasi) sebesar 7,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management; Pelayanan Administrasi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Choeriyah Sari
Date Deposited: 09 Dec 2022 08:11
Last Modified: 09 Dec 2022 08:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61590

Actions (login required)

View Item View Item