Pengaruh disiplin kerja, motivasi kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai PT. Tunas Mahakarya Realti Bekasi

Ramadhani, Nur (2022) Pengaruh disiplin kerja, motivasi kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai PT. Tunas Mahakarya Realti Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (310kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya kinerja pegawai pada perusahaan PT. Tunas Mahakarya Realti Bekasi. Kinerja pegawai merupakan hal penting dalam keberhasilan perusahaan mencapai tujuan. Kinerja pegawai dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah disiplin kerja, motivasi kerja, dan lingkungan kerja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai, untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai, untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja pegawai pada PT. Tunas Mahakarya Realti Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT. Tunas Mahakarya Realti Bekasi yang berjumlah 36 orang. Pengambilan data menggunakan sampling total. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, statistik dekriptif, analisis regresi berganda, uji parsial, dan uji simultan dengan alat bantu software SPSS versi 24.Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,034 < 0,05. Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05. Selanjutnya adalah pengujian antara disiplin kerja, motivasi kerja, dan lingkungan kerja secara simultan mempengaruhi kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai R Square sebesar 0,896, hal ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan disiplin kerja, motivasi kerja, dan lingkungan kerja mempengaruhi kinerja pegawai sebesar 89,6% sedangkan sisanya 10,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja; Motivasi Kerja; Lingkungan Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nur Ramadhani
Date Deposited: 08 Dec 2022 03:38
Last Modified: 08 Dec 2022 03:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61502

Actions (login required)

View Item View Item