Pembelajaran pencemaran lingkungan melalui buku ajar berbantu komik terhadap pemahaman konsep dan minat belajar siswa MTs

Siregar, Nurul (2022) Pembelajaran pencemaran lingkungan melalui buku ajar berbantu komik terhadap pemahaman konsep dan minat belajar siswa MTs. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5..pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemahaman konsep dan minat siswa terhadap pembelajaran menggunakan buku ajar berbantu komik pada materi pencemaran lingkungan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu soal pre-tes dan post-tes untuk pemahaman konsep sedangkan instrument minat siswa menggunakan angket. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Penelitian dilaksanakan di MTS Kifayatul Akhyar. Kelas yang dijadikan sampel yaitu Kelas VII C dan VII D yang berjumlah 29 orang untuk setiap kelas. Pada kelas eksperimen diperoleh N-Gain 0,41 berkategori sedang, sedangkan pada kelas kontrol 0,34 berkategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Buku Ajar; Komik; Pemahaman Konsep; Minat
Subjects: Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Nurul Faizah Siregar
Date Deposited: 08 Dec 2022 03:24
Last Modified: 08 Dec 2022 03:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61494

Actions (login required)

View Item View Item