Pengaruh etika kerja Islam dan komitmen organisasional terhadap intensi berpindah kerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada staf pegawai PT Soka Cipta Niaga Bandung

Magfiroh, Eva Lailatul (2022) Pengaruh etika kerja Islam dan komitmen organisasional terhadap intensi berpindah kerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi : Studi pada staf pegawai PT Soka Cipta Niaga Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (23kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (350kB)
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan dari fenomena intensi berpindah kerja Turnover Intention yang pasti terjadi pada setiap unit usaha, serta pada data yang diperoleh dari PT Soka Cipta Niaga kota Bandung sebagai objek penelitian, yang menunjukkan terjadi peningkatan angka Turnover karyawan yakni dari 14% pada tahun 2019 meningkat menjadi 27% pada tahun 2020..Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya etika kerja Islami dan komitmen organisasi terhadap intensi turnover karyawan, baik secara langsung maupun dengan menggunakan variabel mediasi yaitu kepuasan karyawan Menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi 45 orang staf PT Soka cipta Niaga, dengan teknik sampling jenuh, dan teknik pengambilan data kuesioner. Teknik analisi yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, pengujian data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, Uji T, Uji F, uji koefisien determinasi, tekni regresi causal step, dan uji sobel dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 2.6 dan Sobel Caltulator. Hasil: Etika kerja islam tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi berpindah kerja karyawan terbukti nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-1,174 < 2,018). Etika kerja islam tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja terbukti nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,900 < 2,018). Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi berpindah kerja terbukti nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (3,093<2,018) pada taraf signifikan 0,003< 0,05. Kepuasan Kerja memediasi secara parsial hubungan antara etika kerja islam terhadap intensi berpindah kerja terbukti nilai koefisien regresi X1 terhadap Y turun setelah variabel Z masuk dan nilai t hitung menjadi lebih besar dari t tabel yakni (2,823>2,018). Komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi berpindah kerja dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (2.537 > 2,018), Komitmen organisasional tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,083 < 2,018). Kepuasan kerja memediasi secara parsial hubungan antara komiten organisasional terhadap intensi berpindah kerja terbukti nilai koefisien regresi X2 terhadap Y turun setelah variabel Z masuk dan nilai t hitung menjadi lebih besar dari t tabel yakni 3,072 >2,018..

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Etika Kerja Islam; Komitmen Organisasional; Intensi Berpindah Kerja; Kepuasan Kerja
Subjects: Customs of People
General Management > Organizations
Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eva Lailatul Magfiroh
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:23
Last Modified: 07 Dec 2022 06:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61454

Actions (login required)

View Item View Item