Hubungan Self Regulated Learning dengan School Engagement pada santri yang mengikuti Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha

Alawiyah, Siti Habibah (2017) Hubungan Self Regulated Learning dengan School Engagement pada santri yang mengikuti Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Program tahfidz Al-Qur’an memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kedisiplinan, manajemen diri, control diri, kejujuran, ketekunan, semangat pantang menyerah, dan ketenangan jiwa. Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat adalah salah satu pondok pesantren yang menyelenggarakan program Tahfidz Al-Qur’an untuk para santrinya. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi terhadap 15 orang santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an ditemukan bahwa self regulated learning dan school engagement mereka lebih baik dari pada santri yang tidak mengikuti program tahfidz Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning terhadap school engagement pada santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat dengan jumlah responden sebanyak 158 orang santri. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap school engagement.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: self regulated learning; school engagement; santri tahfidz Al-Qur’an
Subjects: Islam > Koran
Islam > Islamic Religious Education
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2018 04:53
Last Modified: 08 Feb 2018 04:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6133

Actions (login required)

View Item View Item