Pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa : Penelitian dan pengembangan pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kadipaten

Nuraniah, Rani (2022) Pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa : Penelitian dan pengembangan pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Kadipaten. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan koneksi matematis siswa yang masih perlu ditingkatkan. Pengembangan Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metaphorical Thinking bisa menjadi salah satu alternatif untuk solusi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan model ADDIE; (2) Mengetahui hasil dari pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking yang valid; (3) Mengetahui hasil dari pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking yang praktis; (4) Mengetahui keefektifan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan desain model ADDIE. Hasil penelitian: (1) Pengembangan LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking yang dibuat peneliti telah sesuai dengan tahapan model ADDIE. Sehingga LKS ini dapat diterapkan pada pembelajaran matematika. (2) Hasil uji validitas LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking memperoleh kriteria sangat valid yang berarti LKS yang dikembangkan dapat digunakan dalam pembelajaran matematika. (3) Hasil praktikalitas LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking memperoleh kriteria sangat praktis maka LKS yang dikembangkan mudah digunakan dalam pembelajaran matematika. (4) LKS berbasis pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa memperoleh kriteria efektif. Sehingga LKS ini dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa; Pendekatan Metaphorical Thinking; Kemampuan koneksi matematis
Subjects: Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Wilani Wilani
Date Deposited: 02 Dec 2022 01:09
Last Modified: 02 Dec 2022 01:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61245

Actions (login required)

View Item View Item