Pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli smartphone samsung: Studi kasus pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Fauzi, Naufal Alif (2022) Pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli smartphone samsung: Studi kasus pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (95kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh Minat Beli seorang konsumen dalam menggunakan produk dipengaruhi oleh berbagai hal, namun yang menjadi hal utama dalam penelitian ini yaitu faktor promosi, kualitas produk dan harga dari konsumen tersebut. Seorang pemasar dalam perusahaan memiliki tugas yang memfokuskan mengenai bagaimana cara dalam menjual barang atau jasa yang nanti konsumen akan merasa tertarik untuk membeli dan menggunakannya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan promosi yang besar, meningkatkan kualitas produk itu sendiri dan melakukan strategi penetapan harga yang tepat. Yang menjadi rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli smartphone Samsung” dengan studi yang dilakukan pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh promosi, kualitas produk dan harga pada minat beli smartphone Samsung pada para mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan responden berjumlah 72 responden. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 25 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan promosi terhadap minat beli (2) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap minat beli (3) Terdapat pengaruh yang signifikan harga terhadap minat beli. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan promosi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah “empat dari empat hipotesis penelitian yang diajukan peneliti, diterima.”

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Kualitas Produk; Harga; Minat Beli
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Naufal Alif Fauzi
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:38
Last Modified: 13 Dec 2022 07:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61236

Actions (login required)

View Item View Item