Pengaruh motivasi kerja, pelatihan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada PT. Mc Millan Woods

Anditiansyah, Julfika (2022) Pengaruh motivasi kerja, pelatihan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada PT. Mc Millan Woods. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (251kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya penurunan kinerja karyawan pada PT. Mc Millan Woods pada tahun 2020 sampai tahun 2021 yang disebabkan oleh keterlambatan proses pengerjaan jasa yang diminta klien, sebab terdapat perubahan sistem kerja. Berdasarkan permasalahan tersebut pemimpin perusahaan memberikan motivasi lebih dan juga mengadakan pelatihan kerja bagi karyawannya agar tidak terjadi keterlambatan dan penurunan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Motivasi Kerja, Pelatihan Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mc Millan Woods. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu Karyawan PT. Mc Millan Woods. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, Menurut (Arikunto, 2013) bilamana keseluruhan dari populasinya mencapai pada 100 orang, maka keseluruhan sampel yang diambil adalah keseluruhan, namun jika populasinya lebih besar dari 100 orang, maka bisa diambil 10-15% atau 20-25% dari total populasinya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regersi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Motivasi Kerja memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Mc Millan Woods, Pelatihan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Mc Millan Woods, Lingkungan Kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Mc Millan Woods dan secara simultan Motivasi Kerja, Pelatihan Kerja dan Lingkungan Kerja berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Mc Millan Woods. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 52,8% dan sisanya 47,2% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan; Motivasi Kerja; Pelatihan Kerja; Lingkungan Kerja;
Subjects: Econmics
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Julfika Anditiansyah
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:08
Last Modified: 29 Nov 2022 02:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61171

Actions (login required)

View Item View Item