Hubungan antara Mood dengan Impulsive Buying pada mahasiswa sebagai konsumen Online Shop

Bazliah, Andi Dalilah Amimah (2022) Hubungan antara Mood dengan Impulsive Buying pada mahasiswa sebagai konsumen Online Shop. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (60kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari munculnya kekhawatiran terhadap mahasiswa yang selalu berbelanja online secara spontan tanpa rencana dan seringkali berakhir menyesal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa sebagai konsumen online shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sampel pada penelitian ini berjumlah 206 responden dengan kriteria usia 18-22 tahun dan pernah melakukan pembelian online secara spontan tanpa rencana dalam satu bulan terakhir, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis korelasi menggunakan pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa taraf signifikansi korelasi sebesar 0.000 < 0.05 dengan nilai korelasi sebesar 0.250 yang artinya terdapat hubungan antara mood dengan impulsive buying pada mahasiswa sebagai konsumen online shop.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Mood; Impulsive Buying; Mahasiswa; Online shop
Subjects: Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives
Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives > Emotions and Feeling
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Andi Dalilah Amimah Bazliah
Date Deposited: 30 Nov 2022 01:48
Last Modified: 30 Nov 2022 01:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61166

Actions (login required)

View Item View Item