Pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan bagian produksi PT.Ori Polytec Composites di Cikarang

Atsaqify, Akmal (2022) Pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan bagian produksi PT.Ori Polytec Composites di Cikarang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu, kinerja karyawan di PT. Ori Polytec Composites tidak selalu baik, hal ini dipengaruhi faktor internal maupun eksternal. Dari survei yang telah dilakukan faktor internal yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan ialah satunya seperti lingkungan kerja dan kompensasi yang diberikan terhadap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Ori Polytec Composites di Cikarang. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Sedarmayanti (2011) untuk varibael lingkungan kerja, mengenai kompensasi oleh Hasibuan (2012), dan Anwar Prabu Mangkunegara (2014) mengenai kinerja. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif d dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini juga menggunakan 60 karyawan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji-T (parsial), uji-F (simultan), dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial, lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 3,015>2,00247 dengan tingkat signifikansi 0,008 < 0,05 dan nilai beta 0,112. Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 4,453>2,00247 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai beta 0,635. Sedangkan hasil penelitian secara simultan, lingkungan kerja dan kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 18,530>3,16 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi 0,394 atau 39,4% dan sisanya 60,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja; Kompensasi; Kinerja.
Subjects: General Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: AKMAL ATSAQIFY
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:57
Last Modified: 28 Nov 2022 03:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61154

Actions (login required)

View Item View Item