Pembelajaran Open Ended Approach : Kemampuan Lateral matematis siswa

Dewi, Saraswati Amalia (2022) Pembelajaran Open Ended Approach : Kemampuan Lateral matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (479kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

Dengan kemampuan lateral matematis yang kurang sehingga menjadi latar belakang dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan pembelajarn open ended approach, (2) peningkatan kemampuan lateral matematis siswa menggunakan pembelajaran open ended approach, (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran open ended approach. Metodologi penelitian yang digunakan ialah PTK terdiri dari tiga siklus, setiap siklusnya terdiri empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini siswa VIII-F SMPN 1 Cisalak. Instumen penelitian yang digunakan lembar observasi aktivitas guru dan siswa, tes akhir siklus, lembar angket skala sikap. Berdasarkan analisis data disimpulkan (1) proses pembelajaran menggunakan open ended approach terlaksana cukup baik, dilihat dari rata-rata aktivitas guru mengalami peningkatan dari kategori cukup baik siklus I, siklus II kategori baik, siklus III kategori baik. Begitupula aktivitas siswa dari kategori kurang baik siklus I, kategori cukup baik siklus II, kategori baik siklus III, (2) kemampuan lateral matematis siswa mengalami peningkatan dari kategori cukup baik siklus I, kategori baik siklus II, kategori sangat baik siklus III, (3) sebagian besar siswa menunjukan sikap yang positif terhadap pembelajaran open ended approach

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Open Ended Approach; Kemampuan Lateral Matematis Siswa;
Subjects: Christianity > Education, Research
Elementary Education > Mathematics for Elementary Education
Mathematics
Applied mathematics > Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Saraswati Amalia Dewi
Date Deposited: 21 Nov 2022 08:07
Last Modified: 21 Nov 2022 08:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60941

Actions (login required)

View Item View Item