Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen Pada Klinik Bidan Mustabsiroh Ujung Berung Kota Bandung

Arianti, Hesti (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen Pada Klinik Bidan Mustabsiroh Ujung Berung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daptarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya Fenomena sosial berupa meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di tengah pandemi covid-19 terlebih untuk Ibu dan Anak. Disamping itu pentingnya kualitas pelayanan dan kesesuaian harga dengan kualitas yang didapatkan tentunya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan dengan harapan serta dapat memberikan nilai kepuasan sehingga memberikan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik Bidan Mustabsiroh Ujung Berung Kota Bandung baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Kualitas Pelayanan peneliti menggunakan teori dari Fandy Tjiptono yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Sedangkan untuk harga, peneliti menggunakan teori dari Kotler, Harga dapat didefinisikan sebagai sejumlah uang atau moneter dan/atau aspek lain (nonmoneter) yang mengandung beberapa kegunaan yang diperlukan untuk memperoleh suatu jasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 Responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner angket. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-f (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi diolah menggunakan program software SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, (3) Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 . Nilai R Square sebesar 0,530. Hal ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan dan Harga mempengaruhi Loyalitas Konsumen sebesar 53% sedangkan sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga; Loyalitas Konsumen;
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Industries
Accounting
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hesti Arianti
Date Deposited: 16 Nov 2022 07:49
Last Modified: 16 Nov 2022 07:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60840

Actions (login required)

View Item View Item